Home / Warta / Mancanegara / Politisi India Muncul Pakai Seragam dan Kumis Hitler di Parlemen
Naramalli Sivaprasad, politisi India ini dikenal sering tampil nyentrik saat mengusung sebuah permasalahan di parlemen.(ANI/Daily Mail)

Politisi India Muncul Pakai Seragam dan Kumis Hitler di Parlemen

NEW DELHI, Waspada.co.id – Seorang politisi India membuat sebuah sensasi setelah muncul di gedung Parlemen dengan mengenakan pakaian ala Adolf Hitler. Tak hanya itu, dia juga melengkapi penampilannya dengan kumis khas diktator Jerman tersebut lengkap dengan lambang Swastika di lengannya.

Untuk semakin menghayati penampilannya, Naramalli Sivaprasad, nama politisi itu, juga mengangkat tangan kanannya untuk membuat hormat khas Nazi.

Aksi “nyeleneh” Sivaprasad ini dilakukan untuk meminta lebih banyak anggaran pembangunan untuk negara bagian Andhra Pradesh, daerah asalnya. Sivaprasad mengatakan, dia hendak mengirim pesan untuk PM Narendra Modi agar tidak mengikuti “jejak Hitler”, meski tak terlalu jelas apa maksudnya. Sivaprasad mengatakan, Modi melupakan janjinya untuk mengucurkan lebih banyak dana

pembangunan bagi negara bagian Andhra Pradesh. “Dia tidak memahami keinginan rakyat dan saya ingin mendesaknya agar tidak menjadi seperti dia (Hitler),” kata politisi itu. Partai regional pimpinan Sivaprasad, Partai Desam Telugu, mengakhiri aliansi dengan pemerintahan PM Modi pada Maret lalu akibat masalah anggaran ini.

Partai ini gagal dalam upayanya menjatuhkan pemerintahan lewat pengajuan mosi tidak percaya bulan lalu di parlemen. Bukan kali ini saja Sivaprasad mengenakan pakaian unik saat dia mengusung sebuah permasalahan. Dia pernah tampil di parlemen sebagai peternak, petani, ulama, hingga berpakaian perempuan.

Meski nama Hitler dikaitkan dengan holocaust yang menewaskan jutaan warga Yahudi di Eropa, namun sosok Hitler dikagumi di India sebagai perwujudan pemimpin yang tegas. Buku karya Hitler, Mein Kampf amat mudah ditemukan di toko-toko buku India. Sedangkan versi bajakannya banyak dijual di jalanan New Delhi dan kota-kota besar lainnya. (wol, kmc)

Check Also

India Sesumbar Akan Luncurkan Misi Antariksa Berawak Jelang 2022

NEW DELHI,Waspada.co.id – Perdana Menteri India Narendra Modi mengatakan, negaranya akan meluncurkan misi antariksa berawak ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: