_
Home / Warta / Politik / Politikus PDIP Kena OTT KPK, Djarot: Kalau Korupsi Dia Bukan Kader Kita
Djarot Saiful Hidayat (Sarah/Okezone)

Politikus PDIP Kena OTT KPK, Djarot: Kalau Korupsi Dia Bukan Kader Kita

JAKARTA – Anggota VI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Nyoman Dhamantra terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK bersama 11 orang lainnya diduga terkait kasus suap impor bawang putih. Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat mengaku belum mengetahui ada kadernya terciduk.

“Saya belum tahu, belum dengar kabar,” kata Djarot yang juga Ketua Steering Committee Kongres V PDIP di lokasi Kongres V PDIP di Bali, Kamis (8/8/2019).

Mantan gubernur DKI Jakarta itu mengatakan terkait penyalahgunaan wewenang atau korupsi, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sudah mengingatkan secara tegas kepada seluruh kader bahwa PDIP sangat antiterhadap korupsi.

“Kalau ada yang korupsi maka dia bukan kader kita. Dia langsung dipecat di tempat,” ujar Djarot seperti dikutip dari Antaranews.

Nyoman Dhamantra dilaporkan diamankan KPK di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang. Dia baru saja tiba dari Bali dengan tujuan Jakarta.

Selain Nyoman, KPK juga menjaring 11 orang lain dari berbagai unsur dalam OTT terkait suap impor bawang putih.

“12 orang totalnya yang kami amankan sampai dengan siang ini,” kata Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah.

Mereka masih diperiksa penyidik KPK. Febri mengatakan KPK akan mengumumkan status hukum mereka dalam konferensi pers nanti.

Check Also

MK Siap Sidangkan Uji Materi UU KPK Yang Baru

JAKARTA, Waspada.co.id – Mahkamah Konstitusi (MK) siap menerima gugatan uji materi atau judicial review Undang-undang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.