Breaking News
Home / Warta / Mancanegara / Polisi Militer Israel Tembak Mati Warga Palestina
Ilustrasi
Ilustrasi

Polisi Militer Israel Tembak Mati Warga Palestina

YERUSALEM, WOL– Kerusuhan terjadi di pintu masuk ke kota tua yang berdinding di Yerusalem pada Minggu 21 Juni 2015. Polisi militer Israel menembak seorang warga Palestina yang diduga telah melakukan penusukan terhadap anggotanya.

Seperti diberitakan Reuters, Senin (22/6), petugas ambulans Israel, David Adom mengatakan, kedua orang terluka sangat serius. Juru Bicara Kepolisian Israel, Luba Samri mengatakan, petugas perbatasan itu sudah ditusuk bagian lehernya.

Kekerasan di Yerusalem memang meningkat dalam beberapa tahun terakhir, setelah seorang remaja Palestina dibakar hidup-hidup oleh Israel. Ini merupakan tindakan balasan setelah pembunuhan terhadap tiga remaja Israel di Tepi Barat oleh dua warga Palestina.

Ketegangan pun terus berlanjut setelah perang di Jalur Gaza selama Juli-Agustus berlangsung. Sebagaimana diketahui, warga Palestina memang mencari kemerdekaan di Yerusalem, Tepi Barat dan Jalur Gaza, yang dikuasai oleh Israel sejak perang Timur Tenang pada 1967.

Sejumlah negara berusaha untuk mendamaikan kedua belah pihak. Namun, usaha tersebut mentok pada April 2014. Sebelumnya, dua pendaki asal Israel juga tertembak di dekat permukiman Yahudi. Pelaku diduga berasal dari Palestina dan berhasil lolos. Insiden itu menewaskan satu orang dan satu lainnya terluka. (okezone/data2)

Check Also

WOL Photo

Wagubsu: Wartawan Fungsi Kontrol Terdekat Bagi Pejabat Negara

MEDAN, WOL – Wakil Gubernur Sumatera Utara Dr Hj Nurhajizah Marpaung, mengatakan wartawan tidak hanya ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.