Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Polisi Awasi Medsos Antisipasi Hoax Gempa Lombok
foto: Tribunnews

Polisi Awasi Medsos Antisipasi Hoax Gempa Lombok

JAKARTA, Waspada.co.id – Polri akan menindak pihak-pihak tak bertanggung jawab yang menyebar berita bohong atau hoax terkait gempa Lombok. Sejauh ini, polisi belum mendapati hal itu.

“Kami akan tindak bagi penyebar hoax yang dapat merusak situasi ini dan dapat menimbulkan ketakutan,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Polisi M. Iqbal di Kantor Divisi Humas Polri, Jakarta, Senin (6/8).

Polri minta tidak ada masyarakat yang memperkeruh suasana, dengan cara menyebar berita bohong atau hoax yang bersifat negatif terkait bencana gempa Lombok.

“Bagi masyarakat lainnya kami imbau untuk membangkitkan semangat untuk menyampaikan pesan sejuk dan rasa empati,” katanya.

Selain melakukan pemantauan media sosial, Polri juga akan meningkatkan patroli di wilayah Lombok dan sekitarnya yang terdampak gempa. “Kami tidak ingin bahwa insiden ini dimanfaatkan oleh kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab.”

Sejauh ini, Polri telah menurunkan bantuan tambahan personel ke lokasi, makanan, pakaian dan obat-obatan. (viva/ags/data1)

Check Also

Polres Belawan Kawal Penertiban Papan Reklame dan Pedagang Kaki Lima

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, pimpin apel penertiban papan reklame dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: