Home / Warta / Politik / Polemik Eks Napi Koruptor Nyaleg, Golkar: Kita Konsisten untuk Mencoret!
Agung Laksono. /Foto Okezone/Reni Lestari

Polemik Eks Napi Koruptor Nyaleg, Golkar: Kita Konsisten untuk Mencoret!

agregasi

 

JAKARTA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI meloloskan beberapa mantan napi korupsi sebagai bacaleg.

Terkait hal itu, Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono menyatakan bahwa akan tetap konsisten mendukung langkah Komisi Pemilihan Umum (KPU) bilamana di partainya terdapat maka akan merekomendasikan untuk dicoret.

“Kalaupun itu terjadi, kami minta ke KPU sikap kita konsisten untuk mencoret nama itu,” jelas Agung di DPP Partai Golkar, di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Selasa (4/9/2018).

Ia menyatakan, langkah tersebut guna mensukseskan niat dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menginginkan caleg bersih dan berwibawa nantinya.

“Sikap kita adalah mendukung langkah dari KPU untuk langkah bersih dan berwibawa. Karenanya menolak ada daftar caleg yang diisi oleh napi koruptor,” tegas dia.

Diketahui sebelumnya, Anggota Bawaslu RI Rahmat Bagja menjelaskan alasan pihaknya meloloskan 12 bacaleg yang merupakan mantan napi korupsi. Ia menyatakan asalannya berlandas kepada hak konstitusional seorang warga negara.

“Keputusannya adalah hak konstitusional warga negara, hak dipilih dan memilih Pasal 28 J. Pasal 28 J ini jika ingin disimpangi maka penyimpangannya melalui undang-undang,” ujar Rahmat Bagja di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin 3 September 2018.

Check Also

KPU Patuhi Putusan MA Soal Eks Koruptor Ikut Pileg

JAKARTA, Waspada.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menghormati putusan Mahkamah Agung yang membolehkan mantan narapidana ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: