Home / Warta / Politik / Polda Metro: Pembentukan TGPF Kasus Novel Belum Perlu
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono (Foto: Okezone)

Polda Metro: Pembentukan TGPF Kasus Novel Belum Perlu

JAKARTA, WOL – Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menilai belum perlu membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan.

“Menurut saya, untuk pembentukan TGPF belum perlu.. Karena, kami ada progres setiap hari, tiap minggu kami anev dan ada progres di situ,” katanya di Mapolda Metro, Selasa (7/11) malam.

Menurut dia, untuk pengungkapan suatu kasus itu memang ada yang cepat dan ada juga yang lambat. Misalnya, kasus KBRI di Pari tahun 2004 peristiwa bom. Padahal, di sana CCTV lebih bagus tapi sampai sekarang belum terungkap.

“Sama dengan apa yang kita lakukan, kita pun juga sudah untuk yang terakhir ini perkembangan kami sudah mengkonfrontasi dengan saksi yang melihat diduga pelaku. Ada yang pertama Kapolri pernah merilis foto dan sketsa wajah pelaku,” ujarnya.

Kemudian, kata dia, contoh ada beberapa TGPF-TGPF dibentuk seperti TGPF Trisakti sampai sekarang belum dapatkan pelaku penembakan. Kemudian ada kasus Munir sampai sekarang yang berjalan dari penyidik kepolisian.

“Menurut saya, kalau yang berkaitan dengan hal-hal yang kasus lama belum terungkap, nanti masyarakat semua bisa meminta TGPF. Banyak kasus seperti di Jakarta Barat, pembunuhan satu keluarga belum kami dapatkan pelaku, Kebon Jeruk satu keluarga belum kami dapatkan. Itu masalah waktu saja,” jelas dia. (inilah/ags/data1)

Check Also

Indonesia Masuk 10 Negara Teraman Dunia, Ini Kata Jokowi ke Polri

JAKARTA, Waspada.co.id – Presiden Joko Widodo mengatakan Indonesia masuk ke dalam daftar 10 negara teraman ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: