_
Home / Warta / Mancanegara / PM Australia dan Malaysia Beri Selamat Jokowi Menang Pilpres
Jokowi dan KH Ma'ruf Amin (Foto: Ist)

PM Australia dan Malaysia Beri Selamat Jokowi Menang Pilpres

JAKARTA, Waspada.co.id – Perdana Menteri Australia, Scott Morrison, dan PM Malaysia, Mahathir Mohamad, menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden Joko Widodo yang dinyatakan sebagai pemenang pemilihan umum 2019.

“Ucapan selamat terhangat bagi @jokowi yang kembali terpilih sebagai Presiden Indonesia,” tulis Morrison melalui Twitter, Selasa (21/5).

Dalam kicauannya itu, Morrison yang juga baru menang dalam pemilihan umum Australia menegaskan bahwa Indonesia merupakan salah satu mitra strategis bagi Negeri Kanguru.

“Kami menunggu penguatan hubungan bilateral antara Australia dan Indonesia di semua sektor yang menjadi kepentingan kedua negara,” kata Morrison.

https://twitter.com/ScottMorrisonMP/status/1130745983384543232

Serupa dengan Morrison, Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad, juga tak ketinggalan memberikan selamat kepada Jokowi.

“Saya ucapkan selamat kepada bapak @jokowi atas kemenangan secara resmi sebagai Presiden Republik Indonesia. Saya berharap kerja sama antara kedua negara akan semakin erat setelah ini,” kata Mahathir melalui Twitternya.

Jokowi bersama pasangannya, Ma’ruf Amin, berhasil menang dalam pemilihan umum 2019 pada 17 April lalu.

Berdasarkan hasil rekapitulasi suara nasional pada dini hari tadi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) memaparkan Jokowi-Ma’ruf meraih 85.036.828 suara atau 55,41 persen dari total 153.479.321 suara sah nasional.

Sementara itu, pasangan rivalnya, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, hanya meraup 68.442.493 suara atau 44,59 persen dukungan.

Dalam pidato kemenangannya, Jokowi berjanji akan menjadi pemimpin dan pengayom bagi seluruh masyarakat Indonesia setelah dilantik untuk periode keduanya pada Oktober 2019 mendatang.

“Setelah dilantik Oktober, kami adalah presiden dan wakil presiden seluruh rakyat Indonesia. Kami adalah pemimpin dan pengayom 100 persen rakyat Indonesia. Kami akan berjuang mewujudkan keadilan sosial bagi 100 persen rakyat Indonesia,” katanya saat berpidato di Kampung Deret, Jakarta. (cnn/data2)

Check Also

Trump Kenang Jasa Habibie, Berhasil Jadikan RI Negara Demokrasi Hebat

WASHINGTON DC, Waspada.co.id – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, turut berduka atas kepergian presiden ketiga ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.