_
Home / Warta / Ekonomi dan Bisnis / PLTM Batangtoru Ditargetkan Selesai Dua Tahun
foto: istimewa

PLTM Batangtoru Ditargetkan Selesai Dua Tahun

Waspada.co.id – PT Berkah Alam Lestari Energi targetkan dalam kurun waktu dua tahun kedepan menuntaskan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Minihidro (PLTM) Batangtoru 3 kapasitas 2 x 5 MW.

Direktur Utama PT Berkah Alam Lestari Energi, Iwan Sugiarjo, menuturkan bahwa targetkan dua tahun, karena selama ini terkendala di pembebasan lahan.

“Masyarakat di sana tidak memberi lahan meskipun kita bersedia membayar dengan harga yang jauh lebih tinggi. Namun sekarang sudah tuntas,” tuturnya usai penandatanganan amandemen PPA PLTM Batangtoru 3 kapasitas 2 x 5 MW tentang skema pembiayaan, antara Direktur Utama PT Berkah Alam Lestari Energi, Iwan Sugiarjo dengan General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumut, Feby Joko Priharto, Kamis (13/12).

Selain itu, kendala yang terjadi dalam pembangunan PLTM yang memanfaatkan air sungai Batangtoru itu, meskipun Power Purchasment Agreement (PPA) atau perjanjian jual beli listrik sudah diteken.

Sementara, menurut GM PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumut, Feby Joko Priharto bahwa hari ini pihaknya melakukan penandatangan amandemen Perjanjian Jual Beli (PJBL) PLTM Batang Toru-3 Kapasitas 2×5 MW tentang Perubahan Skema Pembiayaan dengan PT Berkah Alam Lestari Energi.

“Dari perjanjian ini, diharapkan selanjutnya proyek tersebut dapat berjalan ke tahap konstruksi dan dalam dua tahun ke depan PLTM ini dapat beroperasi mendukung perkuatan sistem di Sumut,” pungkasnya. (wol/eko/data2)

Check Also

Wagubsu Ajak Anak Muda Pelihara Gaya Hidup Sehat

MEDAN, Waspada.co.id – Tubuh yang sehat dan bugar sudah pasti melahirkan proses berpikir yang baik ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: