Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Plh Kalapas Sukamiskin Tegaskan Lapas Hanya Sediakan Fasilitas Standar
Plh Kalapas Sukamiskin Alfi Zahrin (Foto: Oris/Okezone)

Plh Kalapas Sukamiskin Tegaskan Lapas Hanya Sediakan Fasilitas Standar

Agregasi

 

BANDUNG – Pelaksana harian (Plh) Kalapas Kelas I Sukamiskin Alfi Zahrin kembali mendatangi Lapas Sukamiskin pada Senin (23/7/2018) siang. Apa informasi terbaru yang bisa didapat?

Ia sendiri belum bisa memastikan apakah setelah razia tadi malam masih ada barang-barang mewah di dalam sel atau tidak. “Kita lihat dulu. Saya kan belum masuk,” ujar Alfi.

Tapi, ia memastikan barang-barang mewah tersebut tidak disediakan pihak lapas. Barang-barang itu merupakan milik keluarga narapidana.

“Oh enggak ada (tidak ada fasilitas mewah), fasilitas dari kita cuma standar-standar aja,” ungkapnya.

Fasilitas mewah dan sejumlah uang ditemukan di Lapas Sukamiskin usai Kemenkumham lakukan razia (Foto: Antara)

Saat ini, pihaknya masih melakukan pendataan terhadap barang-barang milik narapidana yang terjaring razia tadi malam. “Nanti kita sampaikan ke keluarga (narapidana) mau diambil apa enggak,” ujar Alfi.

Soal kenapa barang-barang mewah itu bisa masuk ke dalam lapas dan ada di kamar para narapidana, ia masih belum bisa memastikan. “Nanti kita dalami kan,” pungkas Alfi.

Seperti diketahui, tadi malam sempat dilakukan razia oleh Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham RI Sri Puguh Budi Utami bersama jajarannya. Dari hasil razia didapatkan uang total Rp102 juta dari tangan para narapidana.

Selain itu, ditemukan sejumlah barang-barang mewah untuk ukuran lapas. Misalnya lemari es, televisi, AC, speaker, kompor gas, hingga alat pemanggang roti. Selain di Lapas Sukamiskin, tadi malam razia juga digelar di berbagai lapas di seluruh Indonesia.

Check Also

KPK Kantongi Catatan Aliran Dana Otsus Aceh ke Steffy Burase

  JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengantongi catatan aliran dana Otonomi Khusus (Otsus) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: