Home / Warta / Politik / PKB Dukung Pasangan JR Saragih-Ance di Pilgub Sumut, Djarot Terancam Batal Maju
Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

PKB Dukung Pasangan JR Saragih-Ance di Pilgub Sumut, Djarot Terancam Batal Maju

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memilih untuk mendukung Jopinus Ramil (JR) Saragih dan Ance Selian pada Pilgub Sumut 2018. Dukungan terhadap Bupati Simalungun dan Ketua DPW PKB Sumatera Utara itu diberikan di kantor Dewan Pimpinan Pusat PKB di Jalan Raden Saleh, Jakarta, Senin (8/1/2018).

Ketua Desk Pilkada PKB Daniel Johan menganggap JR Saragih pantas untuk didukung karena rekam jejaknya yang mumpuni saat memimpin Kabupaten Simalungun selama dua perioede.

“Rekam jejak dan prestasi pak JR Saragih selama dua periode jadi dasar yang kuat bagi PKB untuk mengusung pasangan ini,” ujar Daniel Johan.

PKB, lanjut Daniel melengkapi dukungan yang diberikan partai politik lainnya yang sebelumnya telah memberikan dukungan, yakni Partai Demokrat dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia. Daniel pun optimistis JR Saragih dan Ance mampu meraup suara terbanyak di Pilgub Sumut karena PKB merasa adanya kesamaan visi dan misi dengan kedua parpol tersebut.

“Ini juga persoalan jodoh. Ada kesamaan visi dan misi antara Pak JR Saragih dan Ance Selian,” tutur Daniel.

Pada Pilgub Sumut 2018 kali ini, setidaknya terdapat tiga pasangan yang akan bertarung. Selain pasangan JR Saragih-Ance Selian terdapat pula pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah yang merupakan koalisi antara Partai Gerindra, PAN, PKS, Partai Golkar, dan Partai Nasdem.

Sementara PDI Perjuangan mengusung sendiri mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat yang berpasangan dengan Sihar Sitorus. Namun, dukungan untuk pasangan ini masih belum memenuhi syarat lantaran PDI-P hanya memiliki 16 kursi dari 20 kursi DPRD yang disyaraatkan oleh KPU. Alhasil PDIP masih harus mencari tambahan dukungan parpol lainnya untuk melengkapi dukungan.

Check Also

Gubsu Minta Penanganan Banjir di Madina Dilakukan dengan Segera

PANYABUNGAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meminta agar penanganan banjir dan longsor ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: