_
Home / Warta / Politik / PKB Akan Polisikan Ustaz Yahya Waloni karena Menghina Megawati, Ma’ruf dan TGB
Abdul Kadir Karding (foto: dpp.pkb.or.id)

PKB Akan Polisikan Ustaz Yahya Waloni karena Menghina Megawati, Ma’ruf dan TGB

agregasi

 

JAKARTA – Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding menegaskan, pihaknya bakal mempolisikan Ustaz Yahya Waloni lantaran telah menghina Ma’ruf Amin, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputeri dan TGH Zainul Majdi alias TGB di dalam ceramahnya yang diunggah di media sosial.

“Oleh karena itu saya kira kita akan mengambil langkah hukum dalam hal ini mungkin partai saya akan mengambil langkah hukum untuk memproses ini,” kata Karding di Gedung High End, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (17/9/2018).

Karding menuturkan, kader-kader NU ataupun PKB tak terima penghinaan terhadap Ma’ruf. Dirinya tak mengira ada orang yang mengaku sebagai kiai tapi mencela sesama muslim. Hal tersebut amat memecah belah kondisi umat Islam jelang kontestasi politik nanti.

“Nah kok ada mengaku kiai ngomongnya kasar, ngomongnya menyerang sesama Muslim, menyerang kiai, menyerang tokoh masyarakat. Kami susah meredam masyarakat di bawah. PKB, NU, santri-santri pada marah,” imbuh dia.

Menurut dia, seharusnya orang seperti Ustaz Yahya tidak boleh ada di Indonesia lantaran dapat merusak persatuan dan persaudaraan Indonesia.

“Orang-orang seperti ini tidak boleh ada di Indonesia karena itu merusak persatuan, persaudaraan, dan sebagainya,” ucap Karding.

Karding mengaku belum bisa memastikan apakah yang bersangkutan merupakan pendukung bakal capres-cawapres Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019.

“Saya belum sampai ke sana, tapi kalau itu benar karena kami minta itu ditertibkan, kalau enggak kami akan mengambil tindakan hukum, akan kami laporkan ke kepolisian,” tukasnya.

Seperti diketahui, video Youtube yang diunggah pada 11 September 2018, dari kanal Cahaya Tauhid berisi caci maki oleh Ustaz Yahya Waloni kepada KH Maruf Amin, Tuan Guru Bajang dan Megawati Soekarnoputri.

Yahya Waloni dalam video itu menyebut, Kiai Maruf orang tua yang haus kekuasaan, TGB disebut sebagai Tuan Guru Bajingan, dan Megawati didoakan cepat mati karena dituding telah merusak Islam. Bahkan, Yahya Waloni mencaci bahwa tingkat intelegensia Megawati di bawah rata-rata.

Check Also

Megawati Sebut Prabowo Berkampanye Ala Donald Trump

JAKARTA, Waspada.co.id – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri membuka sekolah kepartaian angkatan ketiga di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.