Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Pimpinan KPK Ternyata Dapat Jatah Tiket Terusan Asian Games
Ilustrasi/foto: Ist

Pimpinan KPK Ternyata Dapat Jatah Tiket Terusan Asian Games

agregasi

 

JAKARTA – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata mengaku pimpinan lembaga antirasuah secara resmin mendapat jatah akses tiket terusan untuk menonton pertandingan di Asian Games 2018.

Namun, Alex mengaku dia hanya memakai akses tersebut untuk menghadiri pembukaan Asian Games. Selebihnya, Alex mengembalikan akses tersebut ke panitia.

“Kami sendiri pimpinan kan kemarin dapat (akses terusan) cuma saya hanya pakai untuk acara pembukaan, selebihnya saya kembalikan,” kata Alex saat menghadiri acara lokakarya di Jakarta, Jumat (31/8/2018).

Menurut Alex, INASGOC ‎yang merupakan pihak penyelenggara Asian Games 2018 sendiri telah menyediakan jatah 20 persen dari tiket yang disediakan untuk para pejabat. Jatah tiket itu resmi dan tidak dipermasalahkan oleh KPK.

Spektakuler! Pesta Kembang Api Pembukaan Asian Games 2018 di Stadion GBK

Hanya saja, KPK mempersoalkan pihak BUMN yang sengaja memborong tiket Asian Games untuk dibagi-bagikan ke pejabat negara. Kata Alex, itu bagian dari bentuk gratifikasi.

“Jadi selain yang 20 persen itu, informasi yang disampaikan ke KPK itu banyak BUMN yang borong itu untuk diberikan ke pejabat. Nah itu kan enggak boleh, itu kan gratifikasi,” kata dia.

KPK sendiri baru menerima satu laporan dari pejabat negara yang menolak pemberian gratifikasi berupa tiket Asian Games 2018. ‎Padahal, banyak pejabat negara lain yang diduga mendapatkan gratifikasi tiket Asian Games.

Sayangnya, KPK enggan menjelaskan secara detail siapa pejabat negara yang telah melaporkan penolakan gratifikasi berupa tiket Asian Games tersebut. Pun demikian, terhadap pihak pemberi tiket Asian Games yang bisa jadi gratifikasi itu.

Check Also

Atlet Gagal Raih Medali Tetap Dapat Bonus

JAKARTA, Waspada.co.id – Pemerintah tidak hanya memberikan bonus kepada atlet peraih medali di Asian Games ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: