Breaking News
Home / Warta / Politik / Pimpinan KPK Hadir di Sertijab Pejabat Polri, Tito Karnavian: Kami Solid
Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberikan keterangan pers seputar kehadiran pimpinan KPK di acara sertijab pejabat Polri. (Foto: Puteranegara/Okezone)
Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberikan keterangan pers seputar kehadiran pimpinan KPK di acara sertijab pejabat Polri. (Foto: Puteranegara/Okezone)

Pimpinan KPK Hadir di Sertijab Pejabat Polri, Tito Karnavian: Kami Solid

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Kapolri Jenderal Tito Karnavian menegaskan bahwa kehadiran pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam acara serah terima jabatan (Sertijab) di internal polisi, merupakan simbol soliditas antar dua lembaga penegak hukum tersebut.

Ketua KPK Agus Rahardjo, Wakil Ketua KPK Laode M Syarif, dan Saut Situmorang menghadiri acara sertijab pejabat Polri di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (19/9/2017).

“Pada kesempatan yang baik ini, hadir pimpinan KPK. Saya pikir ini sebagai bentuk soliditas antara Polri dan KPK,” tegas Tito usai acara sertijab.

Ia menambahkan bahwa dalam berbagai kesempatan dirinya selalu memiliki komitmen untuk membangun hubungan kerjasama yang baik dengan KPK.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu merasa geram apabila ada pihak yang mencoba untuk memecah belah hubungan antara Korps Bhayangkara dengan KPK. Pasalnya, kata Tito, hubungan antar pimpinan sampai saat ini masih sangat solid.

“Kami tak ingin ada benturan, apalagi dipengaruhi adu domba yang lain dari pihak yang mungkin senang Polri dan KPK tak solid,” ucapnya.

“Meski ada dinamika internal KPK yang libatkan anggota Polri, tapi hubungan pimpinan KPK-Polri tetap jalan,” tambahnya.

Check Also

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. (Foto: Antara)

Evaluasi Akhir Tahun, Polri Ungkap 170 Tersangka Teroris

  JAKARTA – Di pengujung 2016, Mabes Polri mengevaluasi hasil penegakan hukum terhadap tersangka pelaku ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.