_
Home / Warta / Politik / Pimpinan KPK Diteror, Sandi Dukung Penuh Pemberantasan Korupsi
Sandiaga Uno (Fadel/Okezone)

Pimpinan KPK Diteror, Sandi Dukung Penuh Pemberantasan Korupsi

JAKARTA, Waspada.co.id – Calon wakil presiden, Sandiaga Salahuddin Uno, merasa prihatin atas peristiwa teror yang terjadi di rumah pimpinan KPK Agus Rahardjo dan Laode M Syarif pada Rabu, 9 Januari 2019. Menurut Sandiaga, teror ini dilakukan oknum-oknum yang ingin menghambat upaya penegakkan hukum di KPK.

“Ini upaya-upaya yang menghadirkan rasa teror, banyak yang menilai ini adalah upaya menekan, agar upaya kita untuk memberantas korupsi, upaya-upaya agar kita menghadirkan pemerintahan yang bersih, ini terus mendapatkan perlawanan,” kata Sandiaga di Seknas Prabowo-Sandi jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 9 Januari 2019.

Sandiaga menambahkan, saat ini praktik korupsi di Indonesia sudah semakin parah. Maka dari itu, Sandiaga berharap KPK jangan sampai menjadi lemah dengan adanya teror-teror semacam ini.

“Di bawah Prabowo-Sandi penegakan hukum di sektor pemberantasan korupsi dan pencegahan korupsi kita perkuat, KPK terutama, polri, dan juga kejaksaan. Kita pastikan bahwa penegakan hukum ini jangan sampai bisa diganggu gugat oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” ujarnya.

Mantan wagub DKI ini menambahkan, dia akan terus bersama KPK dan akan mendukung KPK untuk memberantas korupsi. Sebab Prabowo-Sandi akan totalitas memberantas korupsi dan tidak akan mundur sejengkal saja menghadapi korupsi.

“Jadi tidak usah takut, kita bersama Pak Laode Syarif. Kita sampaikan bahwa Prabowo-Sandi bersimpati dan turut prihatin dengan upaya-upaya menebar rasa takut dan juga rasa teror. Kalau untuk urusan korupsi itu, Kita Harus totalitas. Jangan sampai kita mundur. Sejengkal pun tidak,” ujarnya. (viva/ags/data2)

Check Also

Di Hadapan Aktivis 98, Jokowi Kembali Tegaskan Tidak Punya Beban

  JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara halal bihalal Rembuk ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: