Breaking News
Home / Warta / Politik / Pimpinan KPK Akan Temui SBY, Bahas Apa?
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. (foto Antara)
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. (foto Antara)

Pimpinan KPK Akan Temui SBY, Bahas Apa?

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menemui Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Pertemuan akan berlangsung pada pukul 14.00 WIB di kantor DPP Demokrat, Jakarta, Rabu (13/9/2017).

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto, mengatakan pertemuan tersebut bertujuan untuk memberikan semangat kepada KPK agar lebih kuat dalam melaksanakan tugasnya memberantas korupsi.

“Yang jelas Demokrat tetap ingin memberikan penguatan kepada KPK, sehingga KPK bisa melaksanakan pekerjaan lebih tuntas, lebih cepat umumnya, lebih transparan dan akuntabel,” ucap Agus di Gedung DPR.

Agus tak mempermasalahkan pertemuan KPK dengan elite partai politik yang sebetulnya tak biasa itu. Menurut Wakil Ketua DPR itu yakin pertemuan tersebut tidak akan bersinggungan dengan kode etik pimpinan KPK yang tak boleh menemui parpol

“Biarlah kita melihat, ini baru rencana. Tapi yang jelas dari rencana itu kami melihat dari urutan kita melaksanakan ultah Demokrat, statement yang jelas bahwa Demokrat akan memberikan dukungan ke KPK,” ujar Agus.

Agus tak khawatir KPK akan menuai kritikan karena menemui pimpinan parpol. Demokrat, tegas Agus, tetap ingin sebagai garda terdepan untuk memperkuat KPK.

Ia mengklaim posisi Demokrat yang tak berada di Pansus Hak Angket KPK sejak awal telah menjadi bukti bahwa Demokrat konsisten tak melemahkan KPK.

“Kita ketahui bahwa Partai Demokrat satu-satunya fraksi yang tidak tanda tangan untuk Pansus KPK. Begitu juga saat paripurna, ditentukan pansus KPK Partai Demokrat tidak menyetujui. Sehingga ini sampai berlanjut terus kita tidak mengirimkan ke pansus KPK sehingga Partai Demokrat tetap istiqomah,” tutur dia.

Check Also

Foto: Istimewa

Soal Pengusutan Teror Air Keras, Keluarga Novel Baswedan Tak Terlalu Berharap TGPF Segera Dibuat

  JAKARTA – Sudah hampir 7 bulan lebih kasus teror penyiraman air keras kepada penyidik ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.