Breaking News
Home / Warta / Politik / Pimpinan DPR Minta KPK Tunda Pemeriksaan Setya Novanto
Istimewa
Istimewa

Pimpinan DPR Minta KPK Tunda Pemeriksaan Setya Novanto

JAKARTA, WOL – Kepala Biro Pimpinan Sekretariat Jenderal DPR RI menyambangi KPK, Selasa (22/9) petang. Kedatangan adalah untuk menyampaikan surat agar pemeriksaan KPK terhadap Ketua DPR Setya Novanto ditunda.

“Ada surat dari pimpinan DPR yang poin pentingnya sebagai bahan pertimbangan lainnya KPK agar menghormati proses praperadilan yang diajukan,” ujar Kepala Biro Pimpinan Kesetjenan DPR Hani Tahapsari di Gedung KPK.

Dalam surat tersebut, pimpinan DPR menilai praperadilan adalah hal yang lumrah dalam proses penegakan hukum. Pimpinan DPR meminta KPK mengedepankan azas praduga tak bersalah dan menghormati proses hukum praperadilan yang sedang berlangsung.

“Saudara Setya Novanto memohon kepada pimpinan DPR untuk menyampaikan surat kepada KPK tentang langkah praperadilan tersebut, dengan penundaan pemeriksaan dan pemanggilan saudara Setya Novanto,” kata Hani Tahapsari.

Sidang perdana praperadilan Setya Novanto digelar Selasa (12/9/2017). Namun, sidang ditunda karena pihak KPK selaku tergugat berhalangan dan meminta penjadwalan ulang. (inilah/ags)

Check Also

foto: Antara

Penangkapan Setya Novanto Disorot Media Asing

JAKARTA, WOL — Kasus korupsi e-KTP yang menjerat Ketua DPR Setya Novanto (SN) menarik perhatian ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.