Home / Fokus Redaksi / Pimpin Upacara HUT ke-73 RI, Jokowi Kenakan Baju Adat Aceh
foto: istimewa

Pimpin Upacara HUT ke-73 RI, Jokowi Kenakan Baju Adat Aceh

JAKARTA, Waspada.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) selaku tuan rumah tak ketinggalan mengenakan pakaian adat khas daerah Indonesia upacara HUT RI Ke-73 di Istana, Jumat (17/8/2018).

Sebelum memasuki lokasi upacara di Halaman Istana Merdeka, Jokowi sempat menyapa awak media yang menunggu di pintu samping Istana.

Ia menceritakan, palaian yang dikenakannya hari ini adalah baju adat khas Aceh lengkap dengan penutup kepalanya. “Ini pakai baju adat Aceh,” ucap Jokowi sambil menuntun cucunya, Jan Ethes yang mengenakan setelan jas hitam.

Jokowi mengaku tak memiliki alasan khusus dirinya memilih baju adat Aceh untuk dikenakannya pada upacara kenegaraan tahun ini. “Negara kita kan, tradisinya banyak sekali. Pakaian adat ada ratusan bahkan mungkin ribuan. Mungkin jadi banyak pilihan dan yang kita pilih ini. Ini dijahit sendiri,” jelasnya.

Sementara itu, Ibu Negara Iriana mengenakan pakaian adat khas Makassar lengkap dengan kain yang menutupi kepalanya seperti kerudung.

Sementara itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengenakan baju adat Bugis lengkap dengan kopiah khas daerah tersebut. (inilah/ags/data2)

Check Also

Sandiaga Doakan Jokowi dan Prabowo Berpelukan di Reuni 212

JAKARTA, Waspada.co.id – Calon wakil presiden dari pasangan calon nomor urut 02, Sandiaga Uno belum ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: