Breaking News
Home / Warta / Politik / Pilpres 2019, PPP Tertarik Pasangkan Jenderal Gatot Nurmantyo dengan Jokowi
pilpres-2019-ppp-tertarik-pasangkan-jenderal-gatot-nurmantyo-dengan-jokowi-mmnRReMxy9

Pilpres 2019, PPP Tertarik Pasangkan Jenderal Gatot Nurmantyo dengan Jokowi

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ternyata juga siap menampung Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo untuk berpolitik praktis jika nantinya telah pensiun dari TNI. Sebagai partai terbuka, PPP bahkan sejak lama telah mendekati purnawirawan-purnawirawan TNI-Polri untuk bergabung ke PPP.

“PPP itu kan juga secara prinsip partai terbuka. Saat ini bahkan PPP itu sudah dan terus mendekati beberapa purnawirawan TNI berbintang kemudian juga Polri untuk masuk. Karena apa? Karena kami juga butuh, misalnya utk DPR yang akan datang misalnya berasal dari TNI, agar kalau kita bicara isu-isu pertahanan itu lebih mumpuni. Polri juga gitu,” ujar Sekretaris Jenderal PPP, Arsul Sani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (9/10/2017).

Arsul bahkan menyebut sejumlah kadernya tertarik saat Gatot menyampaikan presentasinya pada Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) di Ancol, Jakarta Utara beberapa waktu lalu.

Saking tertariknya, banyak aspirasi dari para kadernya menginginkan agar PPP mendampingkan Gatot dengan Joko Widodo sebagai capres dan cawapres di Pemilu 2019.

“Ada aspirasi itu. Dan aspirasi itu kan selalu disampaikan,” jelasnya.

Meski begitu, PPP menurut Arsul masih menganggap terlalu jauh proses pencalonan presiden maupun wakil presiden umtuk Pilpres 2019. Pihaknya juga akan menyerahkan keputusan terkait pencapresan kepada Jokowi nantinya.

“Kalau terhadap Pak Gatot sejauh ini (pengurus) tidak ada yang keberatan. Tapi tentu berpulang kepada Pak Jokowi lah nanti,” pungkasnya.

Check Also

ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

Ada Usulan, Panglima TNI Dari AU Atau AL

JAKARTA, WOL – Deputi Direktur Elsam, Wahyudi Djafar berharap pengganti Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai Panglima ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.