Home / Warta / Politik / Pilpres 2019, Ketua DPD Sebut Zulhas Cocok Dikawinkan dengan Habib Rizieq
Foto: Okezone

Pilpres 2019, Ketua DPD Sebut Zulhas Cocok Dikawinkan dengan Habib Rizieq

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang (OSO) melemparkan gurauan saat memberikan sambutan dalam acara buka puasa bersama di kediamannya, Jalan Karang Asem Utara, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (31/5/2018).

Dalam acara yang dihadiri Presiden Joko Widodo itu, OSO bergurau soal sejumlah tamunya yang hadir yang ingin menjadi calon presiden atau calon wakil presiden pada Pemilu 2019.

“Ini zaman Pilkada pak. Tapi juga zamannya calon-calon Presiden dan Wapres Pak. Jadi banyak sekali ini yang dekat-dekat untuk jadi calon presiden dan calon wapres,” canda OSO.

Candaan OSO ini berlanjut saat menyebut sosok Ketua MPR yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) yang cocok disandingkan dengan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab pada Pilpres mendatang.

“Tapi disini yang sudah pasti tampil ini Pak Zul kelihatannya. Pak Zul ini mau dikawinkan dengan Habib Rizieq,” kelakar OSO disambut gelak tawa tamu yang hadir.

Zulkifli

Namun, Ketua Umum Partai Hanura itu tidak melanjutkan gurauannya itu. Ia memilih berbicara soal bulan Ramadan yang penuh berkah dan kebaikan.

“Sudahlah pokoknya hari baik, bulan baik, kita ngomong yang baik-baik ajalah. Jadi kalau niatnya boleh saja lah,” jelas OSO.

OSO juga sempat menyinggung keterlambatan Jokowi dalam menghadiri buka puasa bersama ini. Kemacetan yang dihadapi Jokowi menuju kediamannya, menurut OSO lantaran banyaknya masyarakat yang membeli makanan untuk berbuka puasa.

“Bapak waktu ke sini begitu tersiksa. Jalan begitu padat, begitu hebatnya bulan puasa ini. Orang pada belanja Pak. Beli takjil, itu yang bikin jalan macet sebetulnya. Tapi ekonomi kerakyatan hidup sebetulnya,” tutur OSO.

Habib Rizieq

Dalam acara ini, turut hadir para pemimpin lembaga tinggi negara. Di antaranya adalah Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, EE Mangindaan, Ahmad Muzani, dan Mahyudin.

Sementara jajaran menteri di antaranya Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menko Polhukam Wiranto, Ketua MK Anwar Usman, Ketua MA Hatta Ali, dan Ketua PBNU Said Aqil Siradj.

Check Also

Demokrat: Tak Ada Masalah Prabowo Disamakan Dengan Trump

JAKARTA, Waspada.co.id – Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Ferdinand Hutahaean tak keberatan jika ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: