Newsticker
WOL / Warta / Politik / Pilkada Jabar 2018: Nasdem Resmi Usung Ridwan Kamil Jadi Cagub
foto : kompas
foto : kompas

Pilkada Jabar 2018: Nasdem Resmi Usung Ridwan Kamil Jadi Cagub

WOL – Partai Nasional Demokrat resmi mengusung Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, menjadi calon gubernur di Pilkada Jawa Barat 2018. Pengusungan calon tersebut diresmikan dengan penyerahan secara langsung rekomendasi politik oleh Ketua DPW Nasdem Jawa Barat Saan Mustofa kepada Ridwan di hadapan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Ridwan lantas berterima kasih kepada Nasdem yang telah memberikan dukungan untuk maju. Bahkan, pria yang akrab disapa Emil itu mengklaim, pengusungan calon disepakati tanpa ada mahar atau politik uang.

“Terima kasih telah memberikan kepercayaan kepada saya tanpa mahar sepeserpun, memberikan kepercayaan tanpa ikatan-ikatan yang memberatkan,” kata Emil di lapang Monumen Bandung Lautan Api Tegalega Kota Bandung Jawa Barat, Minggu (19/3).

Dalam orasi politiknya, Emil menyatakan, manuver politik dengan semangat ‘Man Jadda Wa Jadda’ akan menjadi motivasi untuk menjalankan pembangunan di Jawa Barat. “Rakyat butuh kehadiran nyata, rakyat butuh kesejahteraan yang terukir dengan nyata oleh karya-karya,” katanya.

Setelah ini, DPW Partai Nasdem Jawa Barat akan menjalin komunikasi politik dengan partai-partai lain untuk berkoalisi agar memenuhi syarat pendaftaran di KPU Jawa Barat. Nasdem di DPRD Provinsi Jawa Barat saat ini memiliki lima kursi.

Diarak Sesingaan
Sebelum pengukuhan dukungan Partai Nasional Demokrat untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018, Ridwan Kamil diarak dengan atraksi seni khas sunda yakni Singa Depok.

Ridwan yang menggunakan kemeja safari biru tua dan peci ini, didampingi ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat Saan Mustafa. Turut juga hadir Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Setibanya di lapangan alun-alun Tegalega, masyarakat yang tengah berolahraga, langsung menghampiri arak-arakan tersebut.

Sebelumnya, Saan Mustofa menyatakan bahwa deklarasi dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil merupakan ketegasan dukungan dan pengusungan dari partainya untuk maju dalam Pilgub 2018.

“Dukungan dan pengusungan, sekaligus besok itu berikan rekomendasi dukungan kami dari DPP ke kang Emil. Ini bisa dijadikan modal awal mencari partai lain,” kata Saan di Pendopo Kota Bandung Jawa Barat, Sabtu, 18 Maret 2017.

Saan mengklaim, pengusungan Ridwan itu ditetapkan berdasarkan hasil survei internal dan tingkat akseptabilitas di Jawa Barat, cukup tinggi. “Nasdem sudah gak ragu-ragu, gak rubah-rubah lagi, haqul yakin bahwa kami cuma mendukung kang Emil,” katanya.

Menurutnya, hasil tersebut menjadi tantangan bagi Ridwan agar mengaplikasikan kualitasnya pada ruang lingkup daerah se-Jawa Barat. Saan menilai, karakter imajinasi yang tinggi, mampu menjawab tantangan kompleks di Jawa Barat.

“Tentu visioner, fururistik, punya imajinasi yang tinggi dan itu melahirkan tipe kepeimpinan yang kreativ dan inovatif, ini juga yang mendorong kita,” katanya. (viva/ags/data1)

Baca Juga

WOL Photo

Erry Ajak Alumni SMAN 7 Medan Angkat Marwah dan Martabat Sumut

MEDAN, WOL – Tiba dari Istanbul, Turki, dalam rangka serah terima kapal pembangkit listrik, Gubernur ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.