Home / Warta / Politik / Pidator Politik AHY, Pujian Untuk Jokowi Hingga Soekarno
foto: kompas

Pidator Politik AHY, Pujian Untuk Jokowi Hingga Soekarno

BOGOR, WOL – Ketua Komando Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memuji semua Presiden Republik Indonesia, dari mulai Joko Widodo hingga Sukarno.

Dalam pidato politik, AHY awalnya memuji Jokowi yang banyak membangun infrastruktur. Namun hal itu tidak bisa dilepaskan olah jasa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang meletakkan pondasi ekonomi yang kuat dan pendapatan per kapita yang tinggi.

Apa yang dilakukan SBY menurutnya juga tak bisa dilepaskan dari presiden sebelumnya Megawati Soekarnoputri dan Abdurrahman Wahid.

“Presiden Abdurrahman Wahid dan Megawati berhasil melakukan konsolidasi pascakrisis serta menormalisasi kehidupan berbangsa,” kata AHY di Bogor, Minggu (11/3).

Mega dan Gusdur juga bisa memimpin negara ini tak bisa dilepaskan dari kepemimpinan BJ Habibie yang menyelamatkan Indonesia dari krisis Besar dan meletakan reformasi dan demokrasi.

Sementara Habibie bisa melakukan itu semua karena presiden sebelumnya, Soeharto telah melakukan pembangunan nasional di berbagai bidang.

“Ketika Indonesia diambang konflik dan perpecahan hebat, beliau mengundurkan diri demi kebaikan bangsa,” katanya.

AHY melanjutkan, pemerintahan Soeharto memiliki prestasi dan hasil nyata dalam pembangunan bangsa karena negara telah diselamatkan oleh Sukarno dari berbagai serangan asing dan rongrongan kaum seperatis.

Demokrat menggelar Rapimnas sejak kemarin dan ditutup hari ini di Sentul, Bogor, Jawa Barat. Sebelumnya sudah disebutkan bahwa akan ada kejutan dalam pidato politik AHY sebagai Komandan Komando Satgas Bersama Demokrat. (cnnindonesia/ags/data2)

Check Also

Jokowi Pastikan Beri Bantuan kepada Korban Kapal Tenggelam di Danau Toba

  BOGOR – Pemerintah memastikan akan memberikan bantuan kepada seluruh korban tenggelamnya Kapal Motor (KM) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: