Breaking News
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Piawainya Jokowi Berlenggak-lenggok Senam Poco-Poco di Monas
foto: okezone news

Piawainya Jokowi Berlenggak-lenggok Senam Poco-Poco di Monas

JAKARTA, Waspada.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) rupanya piawai melenggak lengok senam poco-poco yang diikuti 65 ribu. Jokowi-Jokowi JK sengaja hadir dalam kegiatan pemecahan rekor dunia itu.

Pantauan Okezone di lokasi, Jokowi yang terlihat mengenakan pakaian senam warna merah putih itu, piawai melenggak-lenggokan tubuhnya mengikuti alunan musik.

Tidak hanya Jokowi dan JK, istri presiden dan wakil presiden, Iriana Jokowi dan Mufidah Kalla, serta para menteri serta pimpinan lembaga pun ikut larut berjoget poco-poco. Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan juga terlihat hadir.

Senam Poco-Poco di Monas

Di atas panggung, Jokowi menyampaikan selamat berpoco-poco. Diharapkan dengan kegiatan ini masyarakat bisa menjadi lebih sehat.

“Selamat berpoco-poco, semoga kita sehat, rakyat kita seh, negara kita kuat,” ucap Jokowi di atas panggung di Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat. Minggu (5/8/2018).

Sementara Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengatakan, pemecahan rekor dunia dengan senam poco-poco diikuti 65.000 peserta, dengan 1500 instruktur dan panitia pendukung 5.000 orang.

“(Mereka) menyebar ke seluruh titik dari Monas sampai Sudirman yang hingga setengah tahun berjuang untuk mensukseskan acara Asian Games 2018,” Kata Menpora.

Untuk diketahui acara tersebut menjadi pemecahan rekor ini dalam rangka memeriahkan Asian Games 2018.

(Ari/devi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: