_
Home / Warta / Ekonomi dan Bisnis / PGN Tambah 5.500 Jargas di Deliserdang
WOL Photo

PGN Tambah 5.500 Jargas di Deliserdang

MEDAN, Waspada.co.id – PGN tambah 5.500 jaringan gas (Jargas) atau jaringan distribusi gas bumi bagi rumah tangga dari pemerintah di wilayah Kabupaten Deliserdang.

Sales Area Head Medan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN), Saeful Hadi, menuturkan sebelumnya pada 2018, Kabupaten Deliserdang dan Kota Medan kebagian Jargas, masing-masing 5.560 dan 5.656.

“Tapi untuk 2020, hanya Deliserdang di Sumatra Utara yang kebagian Jargas. Kota Medan yang sebelumnya kebagian, untuk tahun 2020 tidak,” jelasnya.

Dan progres 5.500 Jargas Deliserdang saat ini pada tahap survei dan persiapan Front End Engineering Design (FEED) dan Detail Engineering Design And Design for Construction (DEDC).

“pemerintah daerah bersama masyarakat Deliserdang mendukung pembangunan 5.500 Jargas itu nantinya. Sebab Jargas memberi manfaat besar,” katanya.

“Jaringan distribusi gas bumi adalah energi baik dan energi murah bagi masyarakat. Itu artinya selain kemanfaatan secara energi gas, masyarakat juga menikmati manfaat efisiensinya,” tandanya.(wol/eko/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

TPID Komit Kembalikan Harga Pangan Terutama Cabai

MEDAN, Waspada.co.id – Sebagai penyumbang terbesar bagi inflasi Sumut sejak Maret-Juli 2019, Tim Pengendali Inflasi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.