Breaking News
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Peserta Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa Bangga Dimotivasi Maruarar Sirait
Istimewa

Peserta Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa Bangga Dimotivasi Maruarar Sirait

JAKARTA, WOL – Ratusan peserta Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa Ke- XXVI di SMA Negeri 47 Jakarta sangat bangga bisa berkomunikasi langsung dengan tokoh muda nasional, Maruarar Sirait. Bagi sekitar 203 peserta tersebut, kehadiran Maruarar sangat menginspirasi.

Fany Khairani Siswa kelas XII sangat mengapresisi dengan kegiatan ini yang digelar rutin setiap tahun tersebut. Baginya pelatihan ini melatih siswa untuk menjadi pemimpin. Dan dia sangat bangga dengan kehadiran Maruarar di kegitan ini.

“Saya bangga memiliki alumni seperti Bang Ara. Dan saya sangat senang bang Ara memberikan inspirasi bagi kita semua untuk menjadi pemuda yang tangguh,” katanya.

Nisa Amalia siswa kelas XI juga mengapresiasi kegiatan ini. Pasalnya kegiatan ini memberikan dampak positif untuk mengubah dirinya menjadi pribadi yang lebih baik. “Ini sangat bagus. Di kegiatan ini saya dilatih agar menjadi pemuda yang bertanggung jawab dan memiliki kepribadian yang baik,” katanya.

Menaggapi apa yang telah disampaikan oleh Maruarar, ia pun sangat menginspirasi. Ia bertekad untuk menjadi pribadi yang tangguh dalam menghadapi persaingan yang makin ketat ini. “Pesan dari Bang Ara mengingatkan saya agar terus berfikir, dan berlatih,” katanya.

Hal senada disampaikan Husein  Raihan siswa kelas XI mengungkapkan bahwa materi yang telah disampaikan Maruarar mendorong dirinya untuk berfikir kriris dan inovative.  Selain itu, juga memberikan semangat baru untuk mengetahui perjuangan para pejuang bangsa  dan tokoh pejuang dunia.

“Materi yang disampaikan bang Ara sangat menginspirasi kam. Semoga ke depan saya menjadi pemuda yang diharapkan bangsa,” katanya.

Saat memberikan motivasi, Maruarar mengatakan bahwa pemuda sukses adalah pemuda yang mampu membaca peluang. Maka itu, sejak dini pemuda harus diasah dan dilatih agar jiwa kewirausahaan dapat terbentuk.

“Sejak kelas 2 SMA saya sudah menjadi pengusaha kecil-kecilan. Saya berjualan bawang dan Ayam. Dan pada saat kuliah saya juga bisnis cafe kecil-kecilan di Bandung,” kata Maruarar yang juga alumni SMA 47 Jakarta ini.

Selain itu, pada acara tersebut Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih (TMP) ini juga berpesan agar seorang pemuda berfikir visioner. Selain itu, pemuda juga harus cinta ilmu dan taat kepada Tuhan YME. “Pemuda jangan berfikir kalau ada masalah. Tapi berfikir jauh ke depan untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang tidak diharapkan,” katanya.

Maruarar menyitir pernyataan Presiden Joko Widodo yang mengatakan bahwa saat ini adalah era kompetisi. Maka dari itu dia berpesan agar pemuda generasi bangsa harus senantiasa meningkatkan kemampuan dan keahlian untuk bersaing di dunia global. Tanpa itu, maka bangsa ini akan jauh tertinggal dengan bangsa lain. “Ayo adik-adik semangat terus belajar dan berlatih. Seorang yang memiliki mental juara adalah orang yang gemar berlatih dan terus berlatih,” katanya. (wol/ags/data3)

Editor: Agus Utama

Check Also

“Megawati-Jokowi Jadikan PDIP Makin Dicintai Rakyat”

JAKARTA, WOL – PDI Perjuangan sangat beruntung memiliki kedua figur ini, yakni Ketua Umum PDI ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: