Home / Warta / Mancanegara / Pesawat Egypt Air Tujuan Kairo Dibajak
Istimewa

Pesawat Egypt Air Tujuan Kairo Dibajak

SIPRUS, WOL – Sebuah pesawat Airbus A320 milik maskapai EgyptAir dibajak dan diarahkan untuk mendarat di Bandara Larnaca, Siprus, pada Selasa (29/03) pagi waktu setempat.

Sejumlah kantor berita melaporkan bahwa pesawat itu semula bertolak dari kota Alexandria ke Kairo di Mesir. Pesawat dengan nomor penerbangan MS181 itu membawa 81 penumpang.

Saat pesawat tengah mengudara, salah seorang penumpang membajak dan meminta pilot mengarahkan pesawat ke Bandara Larnaca, Siprus.

“Pilot mengatakan seorang penumpang mengaku memakai rompi berisi bahan peledak dan memaksa pesawat mendarat di Larnaca,” sebut pernyataan Kementerian Penerbangan Sipil Mesir.

Pembajak menghubungi menara pengatur lalu lintas udara di Bandara Larnaca pada pukul 08.30 dan pesawat diberikan ijin mendarat pada pukul 08.50.

Belum jelas identitas pembajak, afiliasinya, dan tuntutannya.

Seorang wartawan Siprus mengatakan kepada BBC bahwa beberapa penumpang tampak meninggalkan pesawat. Adapun Bandara Larnaca kini telah ditutup dan pesawat yang dijadwalkan mendarat dialihkan ke bandara lain.(bbc/data1)

Check Also

Polisi Mesir Tangkap Tujuh Orang Pengibar Bendera Pelangi

KAIRO, WOL – Polisi Mesir menangkap tujuh orang pada Senin (25/9), setelah mereka terlihat mengibarkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: