Home / Fokus Redaksi / Perwira Polisi Dicopot Dari Jabatannya Setelah Tendang Seorang Ibu Yang Diduga Mencuri
AKBP Yusuf diperiksa Propam Polda Babel. (Foto: dok Polda Babel)

Perwira Polisi Dicopot Dari Jabatannya Setelah Tendang Seorang Ibu Yang Diduga Mencuri

PANGKAL PINANG, Waspada.co.id – AKBP Yusuf, polisi yang menjabat Kasubdit Pam Obvit di Polda Bangka Belitung (Babel) dicopot dari jabatannya. Yusuf adalah polisi yang videonya tersebar karena menendang seorang ibu yang menangis di lantai.

Video itu sendiri diambil pada 11 Juli lalu pukul 19.00 WIB di minimarket di Bangka Belitung. Minimarket itu diketahui milik AKBP Yusuf.

Ibu yang menangis itu diduga melakukan pencurian dan dipergoki Yusuf. Namun diduga karena si ibu tak mengaku, AKBP Yusuf melakukan kekerasan.

Video kekerasan yang dilakukan AKBP Yusuf menyebar luas dan mendapat kecaman masyarakat. Polda Babel segera bergerak dan mengecek video itu, kemudian melakukan pemeriksaan. Tidak pantas seorang polisi bertindak seperti itu.

Menurut As SDM Kapolri Irjen Arief Sulistyanto saat dikonfirmasi, Jumat (13/7), Yusuf langsung dicopot dari jabatannya. “Dicopot dalam rangka pemeriksaan,” kata Arief, seperti diberitakan Kumparan.

(Sumber: Polda Babel)

Yusuf dicopot mulai hari ini sesuai telegram ST/1786/VII/2018 yang ditandatangani Karo SDM Polda Babel Kombes Enjang Hasan Kurnia. Yusuf digantikan AKBP Stevanus. (kumparan/ags/data2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: