Home / Warta / Politik / Pertemuan Jokowi-Amien Rais Masih Tunggu Waktu
Ilustrasi

Pertemuan Jokowi-Amien Rais Masih Tunggu Waktu

JAKARTA, Waspada.co.id – Presiden Jokowi mengaku akan bertemu dengan Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais. Menurutnya, jadwal pertemuan dengan tokoh reformasi itu sedang diatur oleh pihak Istana.

“Kita masih mengatur waktunya,” kata Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (12/6).

Terkait rencana Amien Rais kembali maju sebagai calon presiden, Jokowi menghargai niat tersebut. Bahkan kata dia, majunya Amien Rais memberikan pilihan alternatif untuk masyarakat di pesta demokrasi nanti.

“Saya kira sangat bagus untuk memberikan alternatif pilihan-pilihan dalam rangka Pilpres ke depan,” kata kata Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (12/6).

Dia menilai, sosok Amien Rais cocok maju sebagai capres, sebab memiliki latar belakang yang baik. Amien, kata Jokowi, adalah seorang tokoh politik yang memiliki banyak pengalaman. “Ya saya kira sangat, sangat bagus, sangat bagus karena Beliau seorang tokoh politik yang saya kira tidak diragukan lagi pengalamannya,” kata Jokowi.

Pengakuan Amien Rais
Sebelumnya, Amien mengungkapkan ada pihak yang berupaya mempertemukan dirinya dengan Presiden Jokowi dalam sebulan terakhir. Namun, Amien enggan menyebut nama-namanya.

Amien menyambut baik rencana pertemuan dengan Jokowi. Akan tetapi, dia tidak ingin pertemuan digelar di Istana Negara.

“Kalau diundang (ke Istana) saya enggak mau ya. Kan begini, nanti dijungkirbalikan, Amien Rais sudah sowan ke Istana, dapat apa dia. Saya enggak mau, datang ke Amien Rais, rakyat biasa, enggak ada masalah,” kata Amien. (liputan6/ags/data1)

Check Also

Mungkinkah Gerindra Usung Prabowo-Amien di 2019?

JAKARTA, Waspada.co.id – Partai Gerindra menghormati keputusan Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais yang bersedia ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: