Home / Warta / Politik / Pernyataan JK Soal Konferensi Perdamaian Tak Ada Tindakan
foto: istimewa
foto: istimewa

Pernyataan JK Soal Konferensi Perdamaian Tak Ada Tindakan

JAKARTA, WOL – Wakil Presiden Jusuf Kalla membuka acara ‘Religion for Peace Asia Interfaith Youth Peace Camp 2017’ di Istana Wakil Presiden, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (13/12). Dalam kesempatan ini JK menyoroti soal perdamaian dunia.

JK mengatakan, negara-negara di dunia harus mulai mengedepankan tindakan yang mendukung perdamaian daripada menggelar acara seremonial. Saat ini, kata dia, banyak sekali negara yang menggelar seminar dan konferensi perdamaian namun pertikaian dan perselisihan masih terjadi.

“Begitu banyak konferensi, seminar, begitu banyak pertemuan, diskusi di dunia tapi (tidak) diimplementasikan. Mengapa satu pernyataan mengatakan ‘seberapa baik ucapan Anda, tapi apa yang penting (adalah) Anda melakukan apa yang Anda katakan’,” ucapnya.

Di banyak negara, lanjut JK, konflik antar agama masih terjadi. Pengeboman bahkan terjadi di mana-mana. Ini menjadi masalah dunia yang penyelesaiannya harus dipikirkan bersama. “Itulah mengapa kamu di sini (menghadiri) konferensi dengan banyak teman berharap bisa sukses mewujudkan doa kita bagaimana (supaya) damai,” ucapnya.

Masih terkait dengan konflik antar agama, JK berharap ke depannya menemukan jalan keluar dari persoalan tersebut. Dia juga berharap negara-negara di dunia tidak melakukan diskriminasi terhadap umat karena perbedaan agama.

Di Indonesia, JK bangga keragaman bisa berjalan beriringan. Meski hidup di antara beragam agama dan budaya, tidak ada pertikaian yang memicu kekacauan global. “Kita persatuan tidak ada diskriminasi antara agama,” pungkasnya. (merdeka/ags)

Check Also

Wapres JK bersama ustad Abdul Somad (Foto: Setwapres)

Pesan JK untuk Ustad Abdul Somad: Berikan Pencerahan

  JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga Ketua Umum Dewan masjid Indonesia (DMI) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.