Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Permohonan Tahanan Kota Kedua Ratna Sarumpaet Kemungkinan Ditolak
Kombes Argo Yuwono

Permohonan Tahanan Kota Kedua Ratna Sarumpaet Kemungkinan Ditolak

agregasi

 

JAKARTA – Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, kemungkinan permohonan tahanan kota Ratna Sarumpaet akan ditolak. Kemungkinan tersebut karena berkas kasus Ratna akan dikirim ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

“Karena ini besok sudah mau berkas perkara. Ya udah mau dikirim (ke Kejaksaan) sepertinya akan ditolak kembali,” kata Argo di Polda Metro Jaya, Rabu, (7/11/2018).

Argo mengatakan, saat ini polisi masih menyusun resume dari keterangan sejumlah saksi yang sebelumnya telah diperiksa. Setelah penyusunan berkas selesai pihaknya akan segera mengirimkan berkas tersebut.

“Jadi untuk saat ini penyidik sedang susun resume, nanti kalau sudah selesai penyusunan resume ini, akan langsung kita berkas perkara langsung kita kirim ke Kejaksaan,” paparnya.

ratna

Pegiat HAM itu telah melakukan permohonan tahanan kota selama dua kali. Pertama permohonan diajukan pada 8 Oktober 2018 namun permohonan tersebut ditolak.

Ratna kembali mengajukan permohonan tahanan kota melalui kuasa hukumnya ada 29 Oktober 2018 lalu dengan putrinya Atiqah Hasiholan dan Fathom Saulina. Hingga saat ini pengajuan permohonan kedua kalinya tersebut belum dikabulkan oleh kepolisian.

Check Also

PA 212 Kawal Pemeriksaan Amien Rais, NasDem: Aneh

  JAKARTA – Ketua DPP Partai Nasional Demokrasi (NasDem) Irma Suryani Chaniago menyebut rencana pengerahan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: