Breaking News
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Permintaan Keluarga kepada Jokowi agar Proses Evakuasi Korban Lion Air Diteruskan

Permintaan Keluarga kepada Jokowi agar Proses Evakuasi Korban Lion Air Diteruskan

agregasi

 

JAKARTA – Pihak keluarga meminta kepada Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) untuk mengeluarkan instruksi kepada Basarnas dan tim gabungan lainnya untuk melanjutkan proses pencarian atau pencarian terhadap korban jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 di Perairan Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Juru bicara atau perwakilan keluarga korban, Dodi Widodo, berharap besar kepada Presiden Jokowi untuk bisa memberikan arahan agar jajaran dibawahnya melakukan pencarian jenazah korban Lion Air sampai diketemukan.

“Kami berharap pada tim Basarnas dalam hal ini Pemerintah, khusus kepada Pak Jokowi untuk bisa dilanjutkan sampai semua ditemukan. Kami berharap kepada pemerintah operasi ini dilanjutkan,” ujar Dodi di Rumah Sakit (RS) Polri, Jakarta Timur, Rabu (7/11/2018).

Dodi dan beberapa perwakilan keluarga sembari menangis saat mengeluarkan permintaan manusiawi itu. Menurutnya, saat ini, mereka hanya menginginkan menguburkan secara laik keluarganya yang menjadi korban kecelakaan itu.

“Kami mohon Pak Jokowi, Pak Presiden, kami warga negara Indonesia, bapak bisa tugaskan Tim Basarnas karena bapak pemutus terakhir operasi ini dilanjutkan atau tidak,” kata Dodi.

Dodi mengakui, tim evakuasi dari seluruh lembaga terkait memang sudah maksimal. Dia pun mengapresiasi kinerja tim tersebut.

Juru bicara atau perwakilan keluarga korban Lion Air JT-610, Dodi Widodo (foto: Puteranegara/Okezone)
Juru bicara atau perwakilan keluarga korban Lion Air JT-610, Dodi Widodo (foto: Puteranegara/Okezone)

Namun, Dodi menekankan, untuk saat ini dari 189 manifes penumpang dan kru pesawat Lion Air, baru 44 orang yang berhasil diidentifikasi. Oleh sebab itu, dia menginginkan seluruh jasad korban untuk diidentifikasi dan dikembalikan ke keluarga.

“Minimal sampai DVI-nya sudah tahu dan posisi kita di mana, sekali lagi kami mohon Pak Presiden. Dan tidak lupa kepada Tim Basarnas kami tetap support bapak-bapak polisi, Basarnas dan tim terkait kami terima kasih banyak,” tutur Dodi.

Presiden Jokowi Pimpin Rapat Terbatas di Tenda Posko Evakuasi Lion Air

Sementara Badan SAR Nasional (Basarnas) kembali memperpanjang masa pencarian korban dan serpihan pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di perairan Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Kepala Basarnas Marsekal Madya Muhammad Syaugi menyampaikan, pencarian diperpanjang selama tiga hari ke depan, khusus untuk tim Basarnas.

Check Also

Pencarian CVR Lion Air Kemungkinan Diperpanjang

JAKARTA – Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) membuka peluang untuk memperpanjang pencarian kotak hitam atau ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: