_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Perjuangan Ustadz Arifin Ilham Melawan Sakit yang Dideritanya
Ustadz Arifin Ilham. (Foto : Instagram/@alvin_411)

Perjuangan Ustadz Arifin Ilham Melawan Sakit yang Dideritanya

agregasi

 

BOGOR – Ustadz Arifin Ilham mengembuskan nafas terakhir setelah menjalani perawatan di rumah sakit Penang, Malaysia, Rabu (22/5/2019). Almarhum meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit kanker nasofaring dan kelenjar getah bening yang dideritanya.

Pada Oktober 2018, Ustadz Arifin Ilham diketahui menjalani perawatan intensif untuk mengobati kanker nasofaring dan kelenjar getah bening stadium 4. Sekitar 2 bulan berselang, dia dinyatakan sembuh oleh tim dokter di dalam negeri.

Namun pada 10 Januari 2019, kondisinya kembali memburuk. Hal ini membuat Ustadz Arifin Ilham harus menjalani perawatan di rumah sakit di Penang, Malaysia. Perjuangannya melawan penyakit itu pun tidak mudah. Ia sempat beberapa kali melewati masa kritis.

Hingga akhirnya, putranya Alvin Faiz membawa kabar duka bahwa sang ayah telah meninggal dunia melalu postingan di akun Instagramnya @Alvin_411malam tadi.

“innalillahiwainnailaihirojiun. Telah wafat Abi kami tercinta Abi @kh_m_arifin_ilham. Semoga Allah terima amal ibadahnya, diampuni semua dosanya, dimasukkan ke surganya Allah swt, aamiin,” tulis Alvin.

Jenazah pimpinan Pondok Pesantren Azzikra itu rencananya segera diterbangkan dari Malysia untuk dimakamkan di Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“insyaAllah secepatnya Abi dipulangkan dari malaysia dan dimakamkan di pesantren Azzikra gunung sindur bogor. Sekiranya jika ada salah kata atau perbuatan dari abi, mohon dibuka permintaan maaf sebesar besarnya. Ya Allah, jika ini yang terbaik, kami ikhlas ya Allah, kami ridho ya Allah,” tulisnya.

Check Also

Ustaz Arifin Ilham Sudah Siapkan Kain Kafan dan Kuburan Hadapi Kematian, Ini Wasiatnya

JAKARTA – Pemimpin Pondok Pesantren dan Majelis Zikir Az Zikra, Ustaz Muhammad Arifin Ilham masih ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: