Home / Warta / Mancanegara / Perdana Kunjungan Luar Negeri, PM Baru Australia Pilih ke Indonesia
Scott Morrison (via Facebook)

Perdana Kunjungan Luar Negeri, PM Baru Australia Pilih ke Indonesia

CANBERRA, Waspada.co.id – Perdana Menteri baru Australia, Scott Morrison akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia pekan ini. Kunjungan ini menjadi kunjungan pertamanya sejak disumpah baru-baru ini untuk menggantikan Malcolm Turnbull.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri RI, Arrmanatha Nasir mengatakan PM Morrison akan berkunjung ke Indonesia pada hari Jumat, (31/8). Salah satu fokus utama agenda kunjungan kenegaraan ini adalah terkait pembahasan penguatan kerja sama ekonomi kedua negara.

“Rencana tanggal 31 Agustus. Kunjungan fokus pada penguatan kerja sama ekonomi,” kata Arrmanatha, Selasa, 28 Agustus 2018. PM Morrison akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Seperti diketahui, Scott Morrison terpilih menjadi Perdana Menteri Australia menggantikan Malcolm Turnbull setelah memenangkan pemungutan suara pemimpin Partai Liberal. Kemenangan Morrison mengakhiri kebuntuan menjelang Pemilu Mei 2019 mendatang.

Morrison yang menjadi Perdana Menteri keenam Australia dalam waktu kurang dari 10 tahun ini memenangkan suara setelah bersaing dengan mantan Menteri Dalam Negeri Peter Dutton dan Menteri Luar Negeri Julie Bishop. (wol/viva)

Check Also

Timses Bangga Jokowi Masuk Daftar Tokoh Muslim Berpengaruh

JAKARTA, Waspada.co.id – Presiden Jokowi berada di posisi 16 dari 50 muslim dunia paling berpengaruh ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: