_
Home / Warta / Mancanegara / Perang Turki Vs Kurdi Berkecamuk di Suriah, 100.000 Orang Ngungsi

Perang Turki Vs Kurdi Berkecamuk di Suriah, 100.000 Orang Ngungsi

SURIAH, Waspada.co.id – Warga sipil diperkirakan berjumlah lebih dari 100.000 orang melarikan diri dari rumah-rumah mereka di Suriah Utara. Sebabnya, terjadi pertempuran antara militer Turki dengan milisi Kurdi sejak 9 Oktober lalu.

Ahmed Naso, yang meninggalkan rumahnya di Ras al-Ain ketika Turki melancarkan serangannya pada hari Rabu, mengatakan serangan udara hari itu “datang entah dari mana” dan bahwa orang-orang “segera mulai mengungsi dari kota dan desa terdekat.

“Kami tidak ingin perang, kami hanya ingin hidup dalam damai,” katanya seperti dilansir Al Jazeera, Minggu (13/10).

“Kami telah melihat perang sebelumnya dan kami terpaksa melarikan diri dari pengeboman sebelumnya.”

Bersama dengan istri dan tiga anaknya, pria berusia 56 tahun itu mengatakan ia tinggal bersama kerabat di lingkungan Salhiyeh di Hassakeh, sekitar 40 km dari Ras al-Ain, dan tidak yakin apakah mereka akan kembali ke rumah mereka.

PBB mengatakan bahwa 100.000 warga sipil telah mengungsi sejak Rabu. Sebagian besar terpaksa mengungsi dari kota perbatasan Ras al-Ain dan Tel Abyad, yang telah menanggung beban serangan udara dan darat militer Turki, serta dari kontak senjata di desa-desa di antara mereka. Sekitar 70.000 dari mereka yang telah meninggalkan rumah mereka sejauh ini melarikan diri ke Hassakeh dan distrik timurnya.

Sementara itu, lebih dari 11.000 orang telah tiba di kota Tal Tamr, menurut angka terakhir yang dikumpulkan oleh para organisasi kemanusiaan di daerah tersebut.

Check Also

Erdogan Klaim Berhasil Tangkap Anak dan Istri Pertama Eks Pemimpin ISIS

HATAY, Waspada.co.id – Pemerintah Turki menyatakan berhasil menangkap Asma Fauzi Muhammad al-Qubaysim, yang disebut sebagai ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.