Newsticker
WOL / Warta / Indonesia Hari Ini / Penyerangan Novel Diduga Terkait e-KTP
Istimewa
Istimewa

Penyerangan Novel Diduga Terkait e-KTP

JAKARTA, WOL – Mantan komisioner KPK, Busyro Muqoddas menduga aksi penyarangan kepada penyidik Novel Baswedan berkaitan dengan perkara korupsi yang tengah ditanganinya. Salah satunya adalah kasus korupsi e-KTP.

Terlebih, lanjut dia, Kasatgas kasus e-KTP adalah Novel Baswedan. Untuk itu, Busyro meyakini penyiraman air keras berkaitan dengan kasus yang sedang ditanganinya.

“Tentu lah, tentu. Karena posisi Novel tak bisa dilepaskan. Dulu kasus korlantas dilakukan langkah langkah yang tak rasional terhadap Novel, sekarang e-KTP. Selalu ada kaitannya,” kata Busyro di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (11/4).

Dia mengatakan, upaya penyerangan pada Novel adalah bentuk pelemahan terhadap pemberantasan korupsi. Untuk itu, pimpinan PP Muhammadiyah itu meminta pemerintah ikut memperhatikan dan turun tangan dalam pengusutan kasus ini.

“Oleh karena itu saatnya presiden harus turun tangan langsung. Bentuk tim gabungan, dari Polri, NGO, unsur kampus untuk memburu pelaku,” kata Busryo.

Sementara itu, mantan Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto menyebut, serangan terhadap Novel juga berkaitan dengan penanganan kasus e-KTP. Namun, Bambang tak ingin buru-buru menyatakan bahwa serangan air keras yang diterima Novel berkaitan dengan kasus yang sedang dipegangnya.

“Saya tidak bisa mengatakan bahwa ini tidak ada kaitannya dengan segala bentuk tindakan penyidikan yang sekarang dilakukan oleh Novel Baswedan dan teman-teman penyidik lainnya,” tandasnya.

Seperti diketahui, Novel mendapat serangan penyiraman air keras selepas Salat Subuh di Masjid Al Ihsan, yang tak jauh dari rumahnya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Novel pun langsung dibawa ke RS Mitra Keluarga, untuk mendapatkan penanganan intensif. Saat ini Novel tengah menjalani operasi. (inilah/ags/data1)

Baca Juga

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah (Foto: Okezone)

Pelaku Teror Novel Baswedan Dikabarkan Tertangkap, KPK: Semoga Jadi Awal Ungkap Dalangnya

  JAKARTA – Jajaran kepolisian dikabarkan sudah menangkap seorang pelaku teror penyiraman air keras terhadap ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.