Breaking News
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Penuntasan Kasus Novel Baswedan Jadi ‘PR’ Presiden dan Kapolri
Novel Baswedan (Foto: Okezone)

Penuntasan Kasus Novel Baswedan Jadi ‘PR’ Presiden dan Kapolri

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Kasus teror penyiraman air keras yang menimpa penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel‎ Baswedan belum juga terungkap setelah bergulir sekira delapan bulan lamanya.

Hal itu, kata Kakak kandung Novel Baswedan, Taufik Baswedan, semestinya menjadi tangg‎ung jawab Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Sebab, hingga saat ini kasus tersebut belum juga terungkap.

‎”Iya ini kan beban ini tanggung jawabnya ada di mereka, Presiden dan Kapolri,” kata Taufik Baswedan saat dikonfirmasi Okezone, Rabu (3/1/2017).

Taufik menerangkan, Novel sebenarnya pesimis ‎terkait penuntasan kasusnya tersebut. Sebab, sejak awal Novel sudah menduga ada kongkalikong ataupun tidak transparansinya kasus tersebut kepada publik.

“Ya kan Novel juga pernah menyampaikan bahwa kasus ini ga akan diungkap, jadi seharusnya pertanyaan ini di tujukan ke Presiden dan Kapolri,” pungkasnya.

Sekadar informasi, Novel Baswedan disiram air keras oleh orang tidak dikenal usai menjalani solat subuh di daerah rumahnya. Akibatnya, kedua mata Novel mengalami luka bakar yang cukup parah hingga harus dilarikan ke rumah sakit di Singapura.

Hampir delapan bulan lebih penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut menjalani perawatan mata di rumah sakit di Singapura. Novel pun sempat menjalani operasi besar di bagian mata kirinya beberapa beberapa bulan lalu.

Tim dokter yang merawat kondisi mata Novel menganjurkan agar penyidik senior lembaga antirasuah tersebut dilakukan operasi kembali. Sayangnya, belum ada pelaku maupun dalang yang menyebabkan Novel ‎hampir buta.

Check Also

KPK Jadwal Ulang Pemeriksaan Bamsoet

  JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan ulang pemeriksaan terhadap Ketua DPR RI, Bambang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: