Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Penjelasan Perbakin Terkait Anggotanya Tembak Ruang Kerja DPR
Konferensi pers terkait penembakan di DPR. (Foto : Muhamad Rizky/Okezone)

Penjelasan Perbakin Terkait Anggotanya Tembak Ruang Kerja DPR

agregasi

 

JAKARTA – Asal usul peluru yang menembus dua ruangan kerja anggota Komisi III DPR akhirnya terungkap yakni dari latihan tembak Perbakin. Ketua Perbakin DKI Jakarta sekaligus Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto mengatakan bahwa pelaku penembakan berinisial I.

“Dia anggota Perbakin Tangsel. Tentang apakah dia sudah lama atau tidak, nanti akan didalami oleh penyidik,” katanya di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Senin (15/10/2018).

Setyo menyebutkan senjata digunakan saat latihan tembak yang melurunya melesat ke ruangan kerja anggota DPR tersebut jenis kaliber 9 milimeter. Senjata kaliber itu masih bisa menjangkau Gedung Parlemen jika ditembak dari arah lapangan tembak tempat pelaku latihan.

“Kalau jarak jangkaunya sempurna masih bisa,” ujarnya.

Senjata jenis tersebut, menurut Setyo, sering digunakan dalam latihan Perbakin.

Dia menegaskan bahwa Perbakin siap mengerahkan ahli untuk membantu polisi menyelidiki kasus tersebut. “Dari Perbakin juga kita berikan ahli.”

Untuk sanksi hukum terhadap pelaku, Perbakin menyerahkannya ke Polda Metro Jaya. Sementara sanksi dari internal organisasi terhadap anggota yang melanggar aturan akan ditentukan nanti. “Kita ada AD ART yang mengatur bagaimana anggota yang melakukan kesalahan. Kalau dia sengaja bagaimana kalau tidak bagaimana.”

Check Also

Soal Peluru Nyasar, DPR: Uji Balestik untuk Hilangkan Spekulasi

JAKARTA – Anggota Komisi I DPR RI Aboebakar Alhabsyi masih penasaran dengan kesimpulan polisi yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: