Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Penggunaan Dana Bantuan Gempa Lombok Akan Dipantau
foto: antara

Penggunaan Dana Bantuan Gempa Lombok Akan Dipantau

JAKARTA, Waspada.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan bantuan untuk para korban gempa Lombok, NTB secara langsung dalam kunjungannya ke lokasi pengungsian Minggu (2/9) malam.

Adapun bantuan uang yang diserahkan langsung oleh Jokowi kepada korban sebesar Rp 264 miliar. Bantuan ini sedianya untuk perbaikan rumah korban yang rusak hingga roboh akibat gempa di provinsi tersebut.

“Masyarakat sabar, untuk sementara yang diberikan dana stimulan masih sejumlah 5.293 unit rumah yang rusak. Sisanya sekitar 70 ribuan lebih masih dalam verifikasi sesuai aturan yang berlaku,” kata Jokowi.

Bantuan uang diberikan kepada setiap kepala keluarga sebesar Rp 50 juta sebagai untuk membantu perbaikan rumah. Dana ditransfer langsung ke masyarakat dalam bentuk tabungan.

Kepala Negara pun memastikan penggunaan dana bantuan itu tak dimanfaatkan selain untuk merenovasi rumah yang rusak. “Pesan saya untuk pejabat pemerintah, jangan dipotong serupiah pun dana yang turun ke masyarakat,” ucap dia. (inilah/ags/data1)

Check Also

Ini Pesan Jokowi Saat Serahkan Bantuan Korban Gempa Lombok

JAKARTA, Waspada.co.id – Presiden Joko Widodo menyerahkan langsung bantuan untuk perbaikan rumah rusak berat akibat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: