Home / Warta / Politik / “Pengangkatan Jonan dan Arcandra Tak Digiring ke Politik
foto: Antara

“Pengangkatan Jonan dan Arcandra Tak Digiring ke Politik

JAKARTA, WOL – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan pengangkatan Ignasius Jonan sebagai Menteri ESDM dan Arcandra Tahar menjadi wakil menteri ESDM tidak digiring ke isu politik. Pengangkatan keduanya murni untuk reformasi Kementerian ESDM.

“Ini isu manajemen, jangan ditarik personal ke politik, ini isu manajemen,” tegas Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (14/10).

Jokowi berujar, Jonan sapaan akrab Ignasius Jonan, adalah sosok profesional dan pekerja keras. Demikian juga Arcandra Tahar. Keduanya diyakini mampu mengelola Kementerian ESDM dengan baik.

“Berdua ini adalah figur yang punya kompetensi walaupun saya tahu dua-duanya keras kepala. Tapi suka terjun di lapangan dan ini bukan tugas yang mudah,” jelasnya.

Mantan wali kota Solo ini mengaku lega setelah melantik Menteri ESDM dan Wakil Menteri ESDM. Sebab, kekosongan menteri ESDM selama ini kerap menuai polemik.

“Setelah sekian lama kosong dan ini hari ini telah saya lantik, ini Pak Jonan Menteri ESDM saya kira sudah kenal dan AT Wamen ESDM, saya kira tidak usah saya kenalkan karena sudah sangat kenal,” tandasnya.(merdeka/data1)

Check Also

CCAI Tandatangani Kemitraan dengan INASGOC Dukung AG 2018

JAKARTA, Waspada.co.id – Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) menandatangani kemitraan dengan Panitia Pelaksana Asian Games 2018 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: