_
Home / Warta / Politik / Pengamat Nilai Serangan Jokowi ke Prabowo Bisa Berujung Blunder
Joko Widodo bertemu Prabowo Subianto di Istana Negara. Foto/Okezone

Pengamat Nilai Serangan Jokowi ke Prabowo Bisa Berujung Blunder

JAKARTA – Pengamat politik, Pangi Syarwi Chaniago berharap setiap pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2019 ini fokus kepada visi dan misi, bukan justru meributkan hal-hal yang tidak penting, seperti salah satunya adalah persoalan konsultan asing.

“Sebenarnya konsultan asing tidak relevan juga untuk Pilpres ini, tidak semuanya relevan. Cuma kan sekarang ini yang diributkan yang tetekbengek ini. Padahal kita kembali saja ke soal visi misi, apa yang ditawarkan, harapan apa yang dibawa, janji apa yang mau dikaji,” ujar Pangi kepada Okezone, Kamis (7/2/2019).

Kendati demikian, Pangi Chaniago menilai kalau pernyataan konsultan asing yang pertama kali diungkapkan oleh Jokowi dikarenakan salah satu bentuk serangan, karena sudah tidak tahan lagi dengan tuduhan antek asing yang menyerang dirinya.

“Mungkin memang beliau sudah tidak tahan lagi, bisa jadi. Selalu difitnah, dituduh antek asing. Biasanya itu bagian dari strategi juga supaya kan terkesan pak Prabowo agak ofensif. Nah ketika serangan itu terlalu banyak dari Pak Prabowo, Pak Jokowi juga tidak mau membiarkan itu terjadi,” tuturnya.

Serangan balik yang diperlihatkan beberapa waktu belakangan ini oleh calon presiden nomor urut 01 itu disebut penting oleh Pangi. Namun, ia berharap serangan balik itu dilakukan dengan hati-hati, sehingga tidak menimbulkan blunder.

“Karena kalau beliau menyerang balik, justru serangan balik itu penting, supaya tekanan-tekanan, tuduhan-tuduhan yang dialamatkan kepada Pak Jokowi itu bisa berkurang. Strategi ofensif ini apakah efektif atau tidak, ini juga perlu kita diskusikan lagi, belum tentu juga pas, belum tentu juga disukai publik,” tutur Pangi.

“Karena kadang-kadang yang disenangi publik adalah aktor yang terzolimi, tapi kalau Pak Jokowi mengambil jalan untuk menyerang, cuma hati-hati betul, jangan blunder, cuma beliau mungkin sudah agak marah soal antek asing itu, kayaknya sudah numpuk gitu,” kata Pangi.

Check Also

Butong: Silaturahmi Kita Harus Tetap Lanjut

MEDAN, Waspada.co.id – Setelah satu bulan penuh seluruh umat muslim menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1440 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.