Breaking News
Home / Warta / Politik / Pengacara Novanto: Agus dan Saut Tidak Akan Lolos
Kuasa Hukum Ketua DPR RI Setya Novanto, Fredrich Yunandi. (foto: Ist)
Kuasa Hukum Ketua DPR RI Setya Novanto, Fredrich Yunandi. (foto: Ist)

Pengacara Novanto: Agus dan Saut Tidak Akan Lolos

JAKARTA, WOL – Dua Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo dan Saut Situmorang dipolisikan oleh Pengacara Ketua DPR Setya Novanto, Sandi Kurniawan.

Sandi merupakan anggota tim kuasa hukum Setya Novanto. Kedunya dilaporkan lantaran diduga membuat surat palsu dan menyalahgunakan wewenang.

Sementara Pengacara Novanto yang lain, Fredrich Yunadi enggan mengungkap bukti yang diserahkan ke penyidik saat membuat laporan. Dia khawatir apabila bukti-bukti itu diungkap akan mempengaruhi proses penyidikan.

Fredrich mengatakan bukti-bukti yang diserahkan pihaknya sangat kuat. Sehingga dia meyaniki baik Agus maupun Saut tidak akan bisa lolos dari jeratan hukum.

“Banyak kan sudah saya bilang, saya tidak bisa membuka (bukti, itu) rahasia materi dari perkara cuma saya bilang kasus-nya banyak sekali dan tidak mungkin bisa lolos,” kata Fredrich di Jakarta, Rabu (8/11).

Keyakinan itu lantaran setelah penyidik mendapatkan keterangan dari saksi, ahli dan pelapor, polisi mengeluarkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) atas nama Agus dan Saut.

“lha semua sudah ada saksi, ahli sudah diperiksa surat-surat aslinya sudah disita yang sudah engga mungkin lolos lah, gimana bisa lolos,” ujar dia.

Dia berharap penyidik Bareskrim mengkebut pemberkasan kasus keduanya. Sehingga dengan waktu yang tidak terlalu lama keduanya segera disidangkan.

Selain melaporkan dua pimpinan, Sandi, kata Fredrich juga melaporkan penyidik KPK yang menyidik kasus dugaan korupsi kliennya dalam pengadaan KTP-el. Bahkan ada 24 penyidik yang dilaporkan. (inilah/ags)

Check Also

Republika

Korupsi Adalah Kejahatan Terorganisir

JAKARTA ,WOL– Pengasuh pondok pesantren Tebu Ireng, Sholahudin Wahid atau yang akrab disapa dengan nama ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.