_
Home / Warta / Politik / Pendamping Jokowi di Pilpres 2019 Tinggal Diumumkan
Istimewa

Pendamping Jokowi di Pilpres 2019 Tinggal Diumumkan

JAKARTA, Waspada.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sudah mengantongi satu nama calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampinginya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Namun, cawapres pilihannya tersebut baru akan diumumkan ke publik dalam beberapa waktu ke depan.

“Sudah ada (Nama Cawapresnya). Tinggal diumumin,” ungkap Jokowi usai menghadiri acara Rembuk Nasional Aktivis 1998, di kawasan Jakarta Pusat, Sabtu (7/7).

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut meminta publik bersabar menunggu pengumuman resmi terkait nama cawapres yang sudah dipersiapkannya. Pengumuman resmi tersebut akan dipublikasikan beberapa hari mendatang.

“Tunggu, ini kan tinggal beberapa hari. Masa enggak sabar,” singkatnya.

Sekadar informasi, partai politik (Parpol) pengusung Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 dikabarkan akan mengadakan pertemuan untuk membahas posisi cawapres dalam waktu dekat. Pertemuan antara parpol pengusung dengan Jokowi rencananya akan dilaksanakan sebelum 15 Juli 2018.

Namun demikian, Jokowi ternyata sudah mengantongi nama sosok Cawapres pilihannya untuk mendampinginya memenangkan kontestasi Pilpres 2019.

Sejauh ini, sudah ada delapan parpol yang menyatakan dukungannya untuk Jokowi di Pilpres 2019. Delapan parpol tersebut yakni, Partai NasDem, PDI-Perjuangan, Hanura, Golkar, PSI, Perindo, PPP, serta PKPI.(wol/okz/mrz/data2)

Check Also

Adian Napitupulu Tolak Tawaran Jokowi Jadi Menteri

DENPASAR, Waspada.co.id – Politisi PDI Perjuangan (PDIP), Adian Napitupulu, mengaku sempat ditawari oleh Presiden Joko Widodo ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.