_
Home / Warta / Mancanegara / Penculik Tiga Nelayan Indonesia Minta Tebusan ke Pihak Keluarga
Ilustrasi

Penculik Tiga Nelayan Indonesia Minta Tebusan ke Pihak Keluarga

KOTA KINABALU,Waspada.co.id – Pihak berwenang Malaysia mengatakan bahwa keluarga salah satu dari tiga nelayan Indonesia yang diculik kelompok bersenjata Filipina bulan lalu telah menerima tuntutan tebusan.

Komisaris Polisi Sabah, Datuk Omar Mammah mengatakan menurut rekan-rekan mereka di Filipina, para penculik telah menelepon beberapa hari setelah insiden itu. Penculik mendesak keluarga untuk mengumpulkan dan membayar uang tebusan itu secepatnya.

“Tapi kami tidak diberi tahu berapa banyak penculik menuntut tebusan,” katanya sebagaimana dilansir The Star, Kamis (3/10).

Tujuh penculik dengan senjata berat dari Filipina menculik tiga pria Indonesia dari kapal pukat ikan yang terdaftar di Sandakan di perairan Tambisan, Malaysia sekira tengah hari pada 23 September.

Ketiga nelayan warga negara Indonesia (WNI) itu adalah Samiun Maniu, 27 tahun, Maharuydin Lunani, 48 tahun, dan Muhammas Farhan, 27 tahun.

Para penculik membawa para nelayan ke rantai pulau Tawi Tawi sebelum menuju ke Jolo.

Sementara itu, pada 2 Oktober, Komando Keamanan Sabah Timur (Esscom) telah memobilisasi aset ke daerah-daerah utama setelah laporan intelijen Filipina mengindikasikan kelompok bersenjata yang terkait Abu Sayyaf sedang dalam perjalanan untuk menculik target bernilai tinggi.

Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu RI) mengatakan sejauh ini pihaknya belum menerima informasi resmi dari otoritas Malaysia dan Filipina mengenai permintaan tebusan tersebut. (okz/data1)

适适

Check Also

Pasca Jurnalis Indonesia Tertembak, KJRI Hong Kong Imbau WNI Waspada

HONG KONG,Waspada.co.id – Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Hong Kong menerbitkan imbauan seluruh warga Indonesia yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.