_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Pemicu Kerusuhan Tanjungbalai Masih Diusut Tim Cyber
Istimewa

Pemicu Kerusuhan Tanjungbalai Masih Diusut Tim Cyber

JAKARTA, WOL – Kepolisian terus memburu aktor intelektual kerusuhan di Tanjung Balai, Sumatera Utara. Kini pihak kepolisian pun sudah mengantongi sejumlah nama yang diduga sebagai penyebar pesan di media sosial.

“Nama-nama udah ada, tapi harus ada analisa dari (tim) cyber,” kata Kabagpenum Mabes Polri, Kombes Pol Martinus Sitompul, Kamis (4/8).

Karena pemicu kerusuhan tersebut berawal dari pesan di media sosial, kepolisian pun memerlukan kajian yang mendalam untuk terus mencari penyebar pesan.

“Itu masih didalami karena kasus IT kan kita harus tau siapa yang memulainya, itu perlu analisis mendalam,” ujarnya.

Sebelumnya, Sabtu (29/7/2016) dini hari, kerusuhan terjadi di Tanjung Balai, Sumatera Utara. Sejumlah massa membakar belasan vihara dan kelenteng.

Kasus ini dipicu oleh seorang warga etnis Tionghoa M (41) yang mengaku terganggu dengan suara azan di Masjid Al Makshum, di Jalan Karya, Kelurahan TB Kota I, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Sumatera Utara.

适适

M dikabarkan menegur pengurus masjid dengan cara kasar kepada jemaah, sehingga pengurus masjid itu tersinggung. Pada Jumat (28/7) malam, setelah selesai salat isya, jemaah dan nazir masjid menjumpai M ke rumah dan selanjutnya diamankan ke Polsek Tanjungbalai Selatan.(inilah/data1)

Check Also

47 Bandit Jalanan Bersama 56 Sepeda Motor Curian Diamankan

MEDAN, Waspada.co.id – Polrestabes Medan beserta jajarannya, meringkus 47 pelaku kejahatan dengan barang bukti 56 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.