Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Pemerintah Kembali Buka Rekrutmen CPNS
Ilustrasi

Pemerintah Kembali Buka Rekrutmen CPNS

JAKARTA, Waspada.co.id – Pemerintah akan membuka perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018. Adapun fokus perencanaan perekrutan ini untuk meningkatkan daya saing bangsa.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Syafruddin mengatakan, peningkatan daya fokus tersebut tertuju pada prioritas bidang pelayanan dasar yang meliputi pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

Ia mengatakan proporsi terbesar formasi CPNS tahun ini untuk jabatan-jabatan teknis dan spesialis yang masih kurang, antara lain tenaga pendidikan hingga tenaga kesehatan.

“Serta tenaga yang memiliki kualifikasi teknis di bidang infrastruktur sesuai dengan program Nawacita,” kata Syafruddin di Jakarta, Kamis (6/9/2018).

Menurut dia, perekrutan calon PNS tahun ini disesuaikan dengan program pembangunan Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. “Apalagi berkaitan dengan perubahan yang begitu cepat di era industri 4.0 yang dominan peran mesin dan otomatisasi,” ucapnya.

Oleh karena itu, Syafruddin mengatakan untuk menghadapi tantangan dan mengantisipasi perubahan tersebut, perlu dipersiapkan SDM aparatur berkelas dunia yang berintegritas, memiliki nasionalisme, profesional serta berwawasan global. (inilah/ags/data1)

Check Also

Menteri PANRB dan Kapolri Sepakat Cegah Calo CPNS

  JAKARTA – Pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2018 tidak boleh cacat, harus ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: