Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Pemerintah Belum Putuskan Hari Pencoblosan Pilkada 2018 Libur Nasional
Mendagri Tjahjo Kumolo (Foto: Harits/Okezone)

Pemerintah Belum Putuskan Hari Pencoblosan Pilkada 2018 Libur Nasional

agregasi

 

JAKARTA – Hari pencoblosan Pilkada Serentak 2018 tinggal di depan mata, yakni pada 27 Juni. Setidaknya ada 171 daerah yang akan menggelar pesta demokrasi untuk memilih pemimpinnya.

Namun, pemerintah masih belum memutuskan untuk meliburkan kegiatan perkantoran pada hari pencoblosan. Berbeda dengan tahun 2015, pada Pilkada Serentak saat itu pemerintah menjadikan hari pencoblosan libur nasional.

Menurut Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, pembahasan mengenai libur tidaknya pada hari pencoblosan pilkada baru akan dibicarakan bersama Menko Polhukam Wiranto, KPU, Bawaslu, besok.

“Baru besok, ada rapat Menko Polhukam dengan KPU, Bawaslu apa yang menjadi kendala. Bagaimana mengenai hari libur itu juga,” ujar Tjahjo di kantornya, Jalan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis (21/6/2018).

Sementara itu ditambahkan, Kapuspen Kemendagri Bahtiar, menyatakan, bahwa keputusan presiden (kepres) mengenai libur tidaknya hari pencoblosan pilkada 2018 sedang disiapkan oleh Sekretaris Negara (Setneg)

“Sedang disiapkan Keppresnya oleh Setneg. Judul Rancangan Kepres Libur Pilkada Serentak 2018. Sedang disiapkan pemerintah,” ujarnya.

Dari 171 daerah itu terdiri dari 17 provinsi, 39 kota, dan 115 kabupaten. Sejauh ini, persiapannya diklaim Tjahjo dan KPU sudah mantap.

Check Also

Mendagri: Pilkada 2018 Rasa Pilpres 2019

JAKARTA, Waspada.co.id – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengakui aroma Pilpres 2019 mulai terasa semenjak ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: