Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Pembukaan Asian Games, Trafik dan Payload Data Telkomsel Naik 720 Persen

Pembukaan Asian Games, Trafik dan Payload Data Telkomsel Naik 720 Persen

PALEMBANG, Waspada.co.id– Asian Games 2018 di Jakarta – Palembang resmi dibuka hari Sabtu 18 Agustus 2018. Sebagai Official Mobile Partner, Telkomsel telah meningkatkan kualitas kelayakan jaringan demi mendukung pagelaran kejuaraan olahraga terbesar se-Asia mengingat di Palembang terdapat 11 venue Asian Games dan media center.

Pada hari pembukaan Asian Games 2018, di Palembang terjadi kenaikan trafik voice mendekati angka 11 persen dan penggunaan layanan data (payload) lebih dari 18 persen dibandingkan hari biasa. Khusus di Jakabaring Sports City (JSC) sebagai venue kedua Asian Games yang ramai didatangi atlet dan pengunjung, trafik voice mengalami kenaikan sebesar 522 persen dan penggunaan layanan data (payload) sekitar 720 persen dibandingkan hari biasa. Hal ini dikarenakan semakin banyaknya pelanggan yang menggunakan layanan data, untuk share foto maupun video melalui sosial media maupun aplikasi chat messanger untuk berbagi momen ini.

Menanggapi kenaikan trafik, Executive Vice President Telkomsel Area Sumatera, Paulus Djatmiko, mengatakan dari data yang pihaknya peroleh, terjadi lonjakan trafik komunikasi baik voice, sms, maupun data pada pembukaan Asian Games di Palembang kemarin.

“Dari kenaikan ini, Telkomsel tetap dapat melayani pelanggan dengan kualitas terbaik dan tetap memperhatikan kenyamanan pengguna. Keberhasilan ini karena Telkomsel telah mempersiapkan peningkatan kapasitas layanan jauh hari sebelum pagelaran Asian Games berlangsung,” ungkapnya, Selasa (21/8).

Paulus menambahkan bahwa, khusus kebutuhan jaringan di Jakabaring Sports City (JSC), telah dilakukan penambahan base transceiver station (BTS) yang semula berjumlah 13 menjadi 44 BTS all network (2G/3G/4G). Selain itu, juga dipersiapkan 3 Compact Mobile BTS (COMBAT) yang akan beroperasi selama pagelaran Asian Games 2018 di Palembang.

“Semua dipersiapkan demi menjamin layanan voice, sms maupun data internet untuk para kontingen dan pengunjung selama perhelatan Asian Games berlangsung,” ujarnya.

Selain itu, sambungnya, Telkomsel juga telah mendirikan booth di 39 titik yang tersebar di venue, hotel serta non venue seperti bandar udara. Selain melengkapi booth dengan petugas sales, Telkomsel juga menyiagakan 100 Telkomsel Agent, yang akan membantu memberikan edukasi layanan dan solusi kepada pengguna Telkomsel yang membutuhkan bantuan seperti; aktivasi paket, registrasi dan lain-lain. “Selain itu, mereka juga bertugas untuk mengenalkan budaya Palembang ke pengunjung lokal dan mancanegara,” terangnya.

Lebih lanjut Paulus menjelaskan, bagi pelanggan yang tidak berkesempatan menyaksikan pertandingan Asian Games 2018, Telkomsel bekerja sama degan EMTEK Group sebagai exclusive broadcast partner Asian Games 2018 menghadirkan siaran langsung pertandingan Asian Games 2018 melalui One Stop Video Portal Telkomsel MAXStream.

“Dengan aplikasi MAXTStream ini, Telkomsel berupaya menghadirkan kenyamanan dalam menikmati berbagai macam pertandingan olahraga sesuai dengan kebutuhan para pelanggan,” pungkasnya. (wol/mrz/eli)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Telkomsel Optimalisasi Jaringan dan Serahkan Bantuan Korban Banjir Madina

MEDAN, Waspada.co.id – Banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Mandailing Natal yang menyebabkan sekitar 12 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: