_
Home / Warta / Ekonomi dan Bisnis / “Pembentukan Sumatera Tenggara Dorong Pergerakan Ekonomi”
Istimewa

“Pembentukan Sumatera Tenggara Dorong Pergerakan Ekonomi”

PADANGLAWAS, Waspada.co.id – Infrastruktur jalan yang buruk antara lain di wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) yang meliputi Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Mandailing Natal, Tapanuli Selatan, dan Kota Padangsidempuan itu mendorong semakin penting Provinsi Sumatera Tenggara terbentuk.

Hal ini di ini ditegaskan Ketua Komisi VII DPR RI H. Gus Irawan Pasaribu, SE.Ak MM CA, usai acara sosialisasi empat pilar kebangsaan bersama Pimpinan Cabang Himpunan Mahasiswa Al-Washliyah (PC. HIMMAH) Kabupaten Padang Lawas, di Hotel Syamsiah Sibuhuan, baru-baru ini.

“Lihat dari Gunung Tua sampai batas Provinsi Riau sana statusnya adalah sebagai jalan Provinsi, sementara sampai Riau ke sana status jalannya adalah Jalan Negara, seoleh-olah wilayah Tabagsel ini diperlakukan kurang adil,” ucapnya.

Lebih Lanjut Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), menegaskan bahwa komitmen kita “Insha Allah Prabowo-Sandi menang”, Sumatera Tenggara jadi prioritas. Karena hanya dengan mempercepat proses tersebut mendorong bergeraknya ekonomi yang lebih cepat dan pembagunan diwilayah Tabagsel, Sumatera Tenggara adalah jawabannya.

“Mempercepat proses terbentuknya Provinsi Sumatera Tenggara dapat mendorong bergeraknya ekonomi yang lebih cepat dan pembangunan di wilayah Tabagsel agar dapat terwujud kesejahteraan masyarakat”, pungkasnya.

Sementara Tokoh Pemuda Padang Lawas Risman Hasibuan S.Sos mengatakan, sudah selayaknya dan sebahagian besar masyarakat berharap Provinsi Sumatera Tenggara segera terbentuk guna mempercepat meningkatnya kesejahteraan masyarakat di wilayah Tapanuli Bagian Selatan.

“Hal ini sejalan dengan Undang-undang nomor 32 tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah, dimana pembentukan daerah bertujuan untuk meningkatkan pelayanan publik guna mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat”, jelasnya.(wol/min/data1)

Check Also

“Swasta Belum Maksimal Sumbang Pertumbuhan Ekonomi”

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua Komisi VII DPR RI Gus Irawan Pasaribu menilai peran swasta masih ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.