Home / Warta / Ekonomi dan Bisnis / Pemakaian Gas Industri Di Medan Meningkat 115 Persen
WOL Photo

Pemakaian Gas Industri Di Medan Meningkat 115 Persen

MEDAN, Waspada.co.id – Volume penjualan gas bumi di Medan mencapai 115 persen dari target pada periode 2017-2018. Padahal tidak ada penambahan pelanggan rumah tangga.

Disampaikan Sales Head Area PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk Medan Saeful Hadi mengatakan, pertumbuhan penjualan gas bumi terjadi karena adanya peningkatan pemakaian gas untuk industri.

“Sementara untuk pelanggan rumah tangga sendiri tidak terjadi penambahan, justru cenderung terjadi pengurangan.
Pengurangan itu karena adanya pencabutan atau pemberhentian aliran gas. Karena adanya tunggakan,” tuturnya, Jumat (12/10).

Pelanggan rumah tangga di area PGN Medan tercatat pada 2016.Hingga saat ini jumlahnya tercatat sebanyak 19.474 pelanggan rumah tangga.

“Kemudian untuk pelanggan komersil kecil sebanyak 402 pelanggan, komersil sebanyak 73 pelanggan, dan industri 47 pelanggan. Jadi totalnya mencapai 19.996 pelanggan besar ke pelanggan rumah tangga dan industri. Penyaluran gas akan dilakukan melalui Stasiun PGN Pasar IX, Jalan Veteran, Labuhan Deli, Deli Serdang,” katanya.

“Stasiun PGN Pasar IX menjadi tempat pembagian gas ke sejumlah industri dan pelanggan rumah tangga. Sebab Stasiun PGN Pasar IX adalah tempat pembagian atau regulator ke beberapa kawasan. PGN Medan menargetkan penambahan pelanggan sekitar 10 ribu pelanggan,” pungkasnya.(wol/eko/data1)

Check Also

Ramadhan, Penggunaan Gas Industri Meningkat

MEDAN, Waspada.co.id – Selama Bulan Suci Ramadhan, penggunaan gas industri kecil, menengah dan besar di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: