Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Pelapor: Sukmawati Rendahkan Syariat Islam
foto: sekarayu sriwedari

Pelapor: Sukmawati Rendahkan Syariat Islam

JAKARTA, WOL – Wakil Tim Pembela Ulama dan Aktivis (TPUA) Azam Khan diperiksa Bareskrim Polri selaku Pelapor Sukmawati Soekarnoputri. Azam menilai Sukmawati sudah merendahkan umat islam melalui puisi yang dibacakan.

“Di BAP sama penyidik tapi yang paling penting itu apa alasan saya melaporkan Sukmawati itu apa. itu yang paling penting,” ujar Azam usai diperiksa di Bareskrim Polri, Jakarta Pusat, Jumat (6/4).

“Alasan saya melaporkan itu sukmawati itu karena dua hal. Yang pertama cadar itu kalah cantik dengan konde, yang kedua adalah suara azan itu kalah eloknya dengan kidung indonesia. jadi, hal itu yang saya katakan merendahkan,” imbuhnya.

Azam lalu menjelaskan soal cadar yang disiunggung oleh Sukmawati. Menurutnya, cadar untuk wanita itu sudah lama ada dan disempurnakan oleh Allah SWT untuk kaum wanita. “Kalau bicara cadar itu ada bahkan di Taurat Injil Zabur itu ada. Bahkan disempurnakan oleh Rasulullah 1500 tahun yang lalu, itu dan itu bagian dari syariat islam,” katanya.

Soal azan, kata Azam, puisi Sukmawati sangat menghina umat Islam. Azan menurutnya sudah ada sebelum negara ini terbentuk.

“Itu belum ada negara kita terbentuk itu sudah ada apalagi adan. Saya bilang gitu kan. Azan itu di zaman ibrahim 3000 tahun yang lalu sudah ada.itu kan mengajak kebaikan artinya itu persatuan.bahwa itu adalah syariat islam dan apa yang dibuat puisi sukmawati soal konde itu. banyak nggak ngerti juga kan. begitu juga pun juga lagu kidung itu. banyak juga nggak ngerti,” ucapnya.

Azam mengaku diperiksa oleh penyidik Direktorat Tindak Pidana Bareskrim Polri selama 2 jam. Ada 16 pertanyaan yang dilontarkan penyidik.

Sebelumnya, Laporan TPUA teregistrasi dengan laporan bernomor LP/341/IV/2018/Bareskrim dan GMNII dengan laporan nomor LP/343/IV/2018/Bareskrim. Sukmawati diduga melanggar tindak pidana penistaan agama sesuai Pasal 156 dan 156 a KUHP. (inilah/ags/data1)

Check Also

Alumni 212 Meminta Umat Tetap Tenang

JAKARTA, WOL – Dewan Pengurus Pusat Persaudaraan Alumni 212 (DPP PA 212) menanggapi polemik puisi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: