Home / Warta / Politik / PDIP Tepis Ada Calon Lain Gantikan Djarot di Pilgubsu
Sekjen PDIP Hasto Kristyanto (Foto: Bayu Septianto)

PDIP Tepis Ada Calon Lain Gantikan Djarot di Pilgubsu

JAKARTA, WOL – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memastikan partainya telah mantap mengusung Djarot Saiful Hidayat sebagai Cagub Sumatera Utara berpasangan dengan Sihar Pangaribuan Sitorus sebagai calon wakilnya.

Kepastian ini, kata Hasto, menepis kabar yang menyebutkan PDIP bakal mengganti cagub Sumut dengan sosok lainnya dan menjadikan Djarot sebagai pengganti Azwar Anas sebagai cawagub Jatim.

Hasto menambahkan, sore ini Djarot telah terbang ke Sumatera Utara untuk mendaftarkan diri sebagai peserta Pilkada Serentak 2018.

“Pak Djarot pukul 15.00 WIB sore ini terbang ke Sumut bersama tim kecil untuk pendaftaran. Kami juga terus berkomunikasi intens dengan partai-partai lainnya. Ini bagian dari dinamika dan strategi pemenangan. Besok kita lihat,” ujar Hasto di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Selasa (9/1).

Adapun Djarot-Sihar, lanjutnya, telah memenuhi persyaratan sebagai pasangan calon Sumatera Utara. Sehingga tak akan ada perubahan pencalonan.

“Seluruh kader menyatakan kesiapan menjalankannya, meskipun ada dinamika di Sumut, ini jalan untuk Pak Djarot dan Sihar sebagai gemblengan mereka mempunyai kepemimpinan yang tangguh dan merakyat,” katanya.

Hasto pun mengharapkan agar masalah-masalah yang ada di lapangan tak membuat Djarot-Sihar untuk terus berjuang dalam kontestasi Pilgub Sumut. “Kami harapkan mereka tidak cengeng hanya karena masalah lapangan. Mereka diharapkan punya fighting spirit,” pungkasnya. (inilah/ags)

Check Also

Cabang Fahmil Qur’an Putra, Sumut Melaju ke Semi Final

MEDAN, Waspada.co.id – Tampil dominan dan mengesankan, tiga peserta asal tuan rumah provinsi Sumatera Utara ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: